Rombongan Jemaah Haji 1444 H Debarkasi Batam Berakhir Hari Ini

jemaah haji debarkasi batam
Jermaah haji debarkasi Batam kloter terakhir tiba di Batam. Foto: Dok. Imigrasi Batam.

AlurNews.com – Rombongan jemaah haji 1444 H debarkasi Batam berakhir hari ini, Kamis (3/8/2023) siang. Para jemaah haji tersebut datang menggunakan penerbangan SV 5042, Saudia Airlines.

Pesawat mendarat di Bandara Hang Nadim, Kota Batam setelah berangkat dari Madinah pada pukul 22.10 waktu setempat. Rombongan jemaah haji Batam terakhir ini berjumlah sebanyak 370 orang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Subki Miuldi mengatakan pihaknya melakukan monityoring langsung terhadap kedatangan para jemaah haji debarkasi Batam.

Baca Juga: Lepas 627 Jemaah Calon Haji Batam, Rudi Doakan Agar Mabrur

“Sebanyak 15 petugas telah dipersiapkan menyambut kedatangan 165 orang penumpang laki-laki dan 205 orang penumpang perempuan berkewarganegaraan Indonesia memasuki area imigrasi di kedatangan,” ujarnya.

Subki bersyukur semua proses berjalan lancar. Meskipun terdapat 24 orang jemaah haji menggunakan kursi roda.

“Bagi yang menggunakan kursi roda telah kami dahulukan untuk pemeriksaan keimigrasian dari pada penumpang lainnya,” ujarnya.

Subki juga berterima kasih kepada seluruh pihak Bandara Hang Nadim, Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Poda Kepri dan jajarannya serta stakeholder lainnya yang membantu kelancaran pemeriksaan keimigrasian.

“Baik selama embarkasi maupun debarkasi rombongan haji Batam,” ujarnya. (red)