Polri Targetkan Kepercayaan Publik Naik Jadi 80 Persen dengan Program Quick Wins Presisi

Program Quick Wins Presisi
Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol Zahwani Pandra Arsyad. Foto: Humas Polda Kepri

AlurNews.com – Polri targetkan kepercayaan publik naik menjadi 80 persen dengan Program Quick Wins Presisi. Untuk itu sejumlah lomba digelar dengan tujuan meningkatkan upaya kinerja personel dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Termasuk di Polda Kepri.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan lomba-lomba tersebut juga bertujuan meningkatkan kepercayaan publik yang selama ini dicapai Polri.

“Tingkat kepercayaan publik kepada Polri saat ini nilainya 76,4 % bisa ditingkatkan lagi, hingga mencapai 80%,” ujarnya, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga: Polda Kepri Diaudit Kinerjanya, Kegiatan Dibuka Irwasum Polri

Zahwani mengatakan sebelumnya di tanggal 27 Juli 2023 lalu, Program Quick Wins Presisi Triwulan III T.A.2023 telah diluncurkan secara virtual dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta diikuti setiap pimpinan Polda jajaran.

“Program ini juga berkaitan dengan data pelayanan yang meliputi layanan hotline, patroli cyber, dan aduan melalui media sosial. Peluncuran program Quick Wins Presisi triwulan III diharapkan lebih meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk dapat menerapkan cooling system situasi politik menjelang Pemilu 2024,” kata Zahwani.

Dalam peluncuran program tersebut, Kapolri menyampaikan bahwa sesuai survei, Polri adalah satu-satunya institusi yang kepercayaan publiknya meningkat secara signifikan dalam kurun waktu 1 tahun.

Berdasarkan survei indikator periode 20 sampai dengan 24 Juni 2023 tingkat kepercayaan publik terhadap Polri meningkat sebesar 76,4%.

Lebih lanjut Kapolri menjelaskan pelaksanaannya selama 70 hari terhitung mulai dari 22 Juli sampai dengan 30 September 2023 yang terdiri dari 4 Kebijakan, 8 Program dan 32 Kegiatan.

Target kepercayaan publik akhir periode Quick Wins Presisi TW III 2023 berdasarkan survei Indikator minimal sebesar 80% atau meningkat 3,6% dari survei Juli 2023 sebesar 76,4%.

Berbagai lomba yang akan diselenggarakan dalam rangka program Quick Wins Presisi TW III 2023 adalah manajemen citra, kampung bebas narkoba, inovasi problem solving dan Bhabinkamtibmas dengan kinerja terbaik. (red)