Rumah Singgah Pemprov Kepri di Batam Segera Diresmikan, Ini Lokasi dan Fasilitasnya

rumah singgah pemprov kepri
Rumah singgah Pemprov Kepri di Batam segera diresmikan. Foto: Diskominfo Kepri

AlurNews.com, (Advetorial) – Rumah singgah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri di Batam segera diresmikan. Rumah singgah tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga di Kepri yang berobat di Batam dan membutuhkan tempat untuk menginap sementara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan mengatakan rumah singgah tersebut memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan RSBP Batam dan RSUD Embung Fatimah.

Ia berharap hal itu memberikan kemudahan akses bagi para pasien dan keluarga yang datang dari pulau-pulau terdekat.

Baca Juga: Warga Kepri Manfaatkan Rumah Singgah di Jakarta, Paling Banyak dari Batam

“Fasilitas yang disediakan di rumah singgah ini sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung,” kata Hasan, Rabu (9/8/2023).

Terdapat 5 kamar tidur dengan masing-masing 2 tempat tidur single, serta 1 kamar dengan 3 tempat tidur tingkat. Secara keseluruhan, terdapat 16 tempat tidur yang siap memberikan kenyamanan istirahat bagi para tamu.

Selain itu, fasilitas lainnya meliputi ruang cuci dengan 2 mesin cuci, pantry, area makan, dapur masak, dan kulkas. Tidak hanya itu, terdapat pula layanan antar jemput pasien dengan mobil yang disediakan.

Hasan menyebut adanya rumah singgah ini merupakan inisiatif dari komitmen Pemerintah Provinsi Kepri dalam memastikan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat kepulauan.

“Dengan adanya rumah singgah di Batam, diharapkan dapat membantu mengurangi beban bagi warga yang perlu berkunjung ke Batam untuk pengobatan dan memberikan mereka lingkungan yang nyaman selama berada di luar pulau asal,” kata Hasan.

Lokasi Rumah Singgah terletak di Jl. Kartini No.29-30, Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Batam. Rumah singgah akan diresmikan besok, Kamis (10/8/2023). (Pije)