Polres Natuna Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar Perbatasan Malaysia

bendera di pulau terluar
Pengibaran bendera merah putih di pulau terluar, terdepan perbatasan ujung utara Indonesia dengan Malaysia, Jumat (11/8/2023). Foto: Dok.Polres Natuna

AlurNews.com– Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Polres Natuna bersama TNI dan Polsek Jajaran mengadakan Kirab Serentak Pengibaran Bendera Merah Putih di pulau terluar, terdepan perbatasan ujung utara Indonesia dengan Malaysia, Jumat (11/8/2023).

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme serta memperkuat rasa kebersamaan dalam masyarakat untuk mencapai Indonesia yang maju.

Menurut dia, pulau-pulau terluar dan terdepan di perbatasan utara Indonesia memiliki peran yang strategis dalam menjaga kedaulatan negara.

Baca Juga: Polres Bintan Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar

Oleh karena itu, melalui pengibaran bendera merah putih serentak di pulau-pulau tersebut, diharapkan masyarakat dan seluruh aparat kepolisian dapat semakin merasakan betapa pentingnya perjuangan dan semangat juang dalam mempertahankan kedaulatan negara.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan semangat nasionalisme kepada masyarakat di pulau-pulau terluar dan terdepan.

Dengan melihat bendera merah putih yang dikibarkan, diharapkan masyarakat akan semakin mencintai, menghormati, dan menjaga keutuhan negara.

Kirab serentak ini juga menjadi momen yang penting dalam mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Polri, masyarakat, dan Pemerintah Daerah di pulau-pulau tersebut.

Dengan adanya kegiatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, diharapkan akan tercipta sinergi dan kolaborasi untuk memajukan daerah-daerah tersebut.

“Semoga dengan dilaksanakannya Kirab Serentak Pengibaran Bendera Merah Putih ini, semangat nasionalisme dan semangat juang untuk Indonesia yang maju semakin menggelora di hati setiap warga negara Indonesia,” kata Nanang.

Nanang juga mengajak masyarakat Natuna untuk bersatu, bekerja sama, dan berjuang bersama-sama menuju Indonesia yang lebih baik dan maju. (Fadli)