Beredar Informasi Rudi Akan Pindah Partai, Kamaluddin: Nasdem Masih Solid

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat melantik Ketua DPW Nasdem Kepri Muhammad Rudi. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Ketua DPW Partai Nasdem Kepulauan Riau (Kepri), yang juga menjabat Walikota Batam, Muhammad Rudi diisukan akan segera berpindah hati dan menjadi kader dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Menanggapi hal ini, Sekretaris DPW Nasdem Kepri, Muhammad Kamaluddin membantah informasi tersebut dan menyebut bahwa saat ini setiap kader Partai Nasdem di Kepri masih solid.

“Tidak ada itu perpindahan, kami masih solid. Apalagi kemarin baru menyelenggarakan Bimtek yang dihadiri oleh pak Surya Paloh,” jelasnya, Selasa (15/8/2023).

Kamaluddin juga menyebut sosok Muhammad Rudi, merupakan salah satu sosok paling penting di tubuh partai, yang tengah bersiap menghadapi Pilkada untuk Gubernur Kepri 2024 mendatang.

Bersamaan dengan hal ini, Kamaluddin juga kembali menegaskan agar seluruh kader Partai Nasdem. Agar dapat berperan dan terlibat dalam memenangkan Partai NasDem mulai dari Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

“Sampai saat ini Pak Rudi masih bersama kami. Wajar saja isu ini beredar karena, sebentar lagi sudah memasuki tahun politik. Karena fokusnya saat ini di Pilpres, dan Pileg. Bagaimana kekuatan dibangun dari akar rumput, dan memastikan kemenangan Partai NasDem ini,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Batam, Nyanyang Haris Pratamura menyebut pihaknya sangat terbuka dalam menerima siapapun yang akan masuk dan bergabung sebagai kader partai Gerindra.

Walau demikian, Nyanyang juga menyebut bahwa saat ini belum mengetahui pasti perihal informasi kepindahan Rudi ke partai bentukan Prabowo Subianto ini.

“Saya belum tahu pasti informasi ini. Namun kami akan menyambut siapapun yang ingin bergabung dengan tangan terbuka,” paparnya.

Walau demikian, Nyanyang juga menyampaikan bahwa hingga saat ini arus komunikasi antara partai dengan Muhammad Rudi masih berjalan baik. Terutama partai Gerindra, juga disebut merupakan salah satu partai pengusung untuk pasangan Rudi – Amsakar, dalam Pilkada 2020 lalu.

“Kalau komunikasi dengan Pak Rudi sejauh ini aman, dan baik saja. Kalau soal isi kepindahan beliau memang sudah lama berhembus,” tuturnya. (Nando)