Peringatan ke-60 HUT Wara, Danlanud RSA Natuna: Jadilah Prajurit Wanita yang Sejati dan Tangguh

Upacara peringatan HUT ke-60 Wanita Angkatan Udara di Lanud Raden Sadjad Natuna. (Foto: Fadli/AlurNews.com)

AlurNews.com, Natuna – Upacara peringatan HUT ke-60 Wanita Angkatan Udara (Wara) digelar di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau dan dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Dedy Iskandar.

Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup), Kapten (Tituler) Lek Avianti Nurwidarmadi, sedangkan pengucap Sapta Marga, Serma Iktia Nia, di Main Apron Lanud RSA, Natuna, Senin (14/8/2023).

Dalam kesempatan ini, Danlanud RSA membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Ia menyampaikan bahwa, seiring dengan tantangan masa depan dan transformasi TNI Angkatan Udara yang menyertainya, maka Wanita Angkatan Udara wajib untuk turut serta tampil ke depan.

“Dengan bermodalkan ilmu, wawasan, serta karakter yang baik, Wanita Angkatan Udara akan senantiasa menjadi wanita tangguh yang turut memajukan TNI Angkatan Udara, serta memajukan Bangsa dan Negara Indonesia,” ucap Kasau.

Akhir amanatnya, Kasau berpesan agar menjadi prajurit sejati, yang tangguh dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, dengan tetap mempertahankan jati diri wanita Indonesia yang luwes, terhormat, dan beretika.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan acara syukuran HUT Wara bertempat di VVIP Room Graha Serasan Lanud RSA dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanud RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA, Santi Dedy Iskandar diserahkan kepada Letda Lek Avianti Nurwidarmadi. Sementara itu, pemotong kue tart oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I diberikan kepada Letkol Pom Candra Mudji Putraningrum.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Para Kadis, Komandan Satuan, Pejabat di lingkungan Lanud RSA, Perwira Lanud RSA, Satrad 212 Ranai dan Denhanud 477 Kopasgat Ranai beserta Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA. (Fadli)