5 Atlet Sepeda Kepri berangkat Pra PON di Lubuk Linggau

atlet sepeda kepri
Ketua ISSI Kepri Muhammad Rudi melepas para atlet sepeda yang akan bertanding di Pra PON, Jumat (18/8/2023). Foto: Diskominfo Batam

AlurNews.com – Sebanyak 5 orang atlet sepeda Kepri berangkat untuk bertanding dalam Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) di Lubuk Linggau, Sumatera Utara, Jumat (18/8/2023).

Para atlet tersebut dilepas langsung oleh Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kepri Muhammad Rudi. Selain 5 orang atlet, terdapat 3 orang official juga akan berangkat untuk mengikuti event olahraga yang digelar 20-26 Agustus tersebut.

“Selamat bertanding, jaga nama baik Kepulauan Riau,” pesan Rudi di halaman Kantor Wali Kota Batam.

Baca Juga: 3 Atlet Binaan Citramas Raih Emas Atletik O2SN Kepri

Rudi yang juga menjabat Wali Kota Batam ini mengapresiasi para pihak yang turut berpartisipasi sehingga para atlet bisa berangkat untuk bertanding.

Rudi pun berpesan agar para atlet terus percaya diri dan memaksimalkan kemampuan pada diri sendiri.

“Saya titip, tampilkan keahlian dengan maksimal, tanamkan pada diri kita mampu,” ujarnya.

Ketua Harian ISSI Kepri Fadly, mengaku siap mewujudkan target yang diberikan Ketua Umum ISSI Kepri. Lima atlet yang berangkat tersebut mengikuti kategori balap sepeda gunung (MTB Race) sebanyak 2 atlet dan kategori road race 3 orang.

“Target kami, setiap nomor lomba yang diikuti akan mendapat mendali, apapun hasilnya yang penting kita tampilkan yang terbaik pada Pra PON ini,” katanya.

Fadly mengungkapkan, untuk cabor sepeda pada ajang ini mampu menorehkan prestasi. Bahkan, ISSI Kepri sukses menyumbang medali pada PON Jabar lalu.

“Setidaknya ISSI bisa mempertahankan tradisi juara, dan kami optimistis di tahun ini kembali juara,” ujarnya. (red)