Pelabuhan Internasional Sekupang Banjir, BP Batam Pastikan Penumpang Aman

Kondisi kawasan parkiran Pelabuhan Internasional Ferry Sekupang yang sempat terendam banjir. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Pelabuhan Internasional Ferry Sekupang banjir. Badan Pengusahaan (BP) Batam memastikan penumpang aman dan banjir tersebut tidak mengganggu arus penumpang.

Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP), Dendi Gustinandar menyebut salah satu dugaan penyebab banjir karena level tanah yang rendah di area yang terendam air.

“Kemungkinan kenapa air bisa menggenang di area ujung itu. Karena level tanah di area tersebut lebih rendah dari area parkir lainnya,” jelasnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (19/8/2023) sore.

Baca Juga: Viral! Mobil di Parkiran Pelabuhan Ferry Internasional Terendam Banjir

Dendi mengungkapkan, genangan air di area tersebut mulai surut sejak pukul 12.00 WIB.

“Saya mendapatkan laporan sekitar jam 10.00 WIB genangan air cukup tinggi. Akan tetapi, kondisi itu tak berlangsung lama. Sekitar jam 12.00 WIB, air sudah mulai surut,” tegasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Dendi, aktivitas di Pelabuhan Sekupang saat ini dalam kondisi aman terkendali. Di sisi lain, pihaknya juga sedang mengecek penyebab tingginya genangan air di areal parkir pelabuhan tersebut.

“Kami sedang mengecek pengelola dan pihak teknis penyebab permasalahan ini. Apakah memang karena curah hujan atau ada masalah lainnya,” tambahnya. (Nando)