Hary Tanoesoedibjo, Istri dan 5 Anaknya Kompak Maju Caleg DPR RI

Keluarga Hary Tanoesoedibjo. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Satu keluarga konglomerat Indonesia menjadi bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Pemilu 2024 lewat Partai Perindo. Hary Tanoesoedibjo beserta istri dan kelima anaknya mencoba peruntungan menjadi wakil rakyat di Senayan.

Bos MNC Group ini merupakan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Satu keluarga hary Tanoesoedibjo ini mendapatkan nomor urut teratas, sesuatu yang penting untuk memperbesar peluang kemenangan.

Keikutsertaan satu keluarga itu dalam pertarungan memperebutkan kursi DPR RI berdasarkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPR RI pada Sabtu (19/8/2023). Dalam dokumen tersebut, terdapat 9.919 nama bakal caleg yang diusung 18 partai politik untuk bertarung di 84 daerah pemilihan (dapil).

Nama Hary Tanoe tercatat sebagai bakal caleg Partai Perindo untuk Dapil Banten III. Dia mendapatkan urut 1 di antara bakal caleg Perindo lainnya di dapil tersebut.

Sedangkan istrinya Hary, Liliyana Tanaja Tanoesoedibjo terdaftar sebagai bakal caleg Partai Perindo untuk berlaga di Dapil Jakarta II. Dia mendapatkan nomor urut 1.

Lalu, anak pertama Hary, Angela H Tanoesoedibjo terdaftar sebagai bakal caleg dari Partai Perindo untuk Dapil Jawa Timur I. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu mendapatkan nomor urut 1.

Anak keduanya, Valencia H Tanoesoedibjo terdaftar sebagai bakal caleg dari partai milik bapaknya itu di Dapil Jakarta III, dengan nomor urut 1. Anak ketiganya, Jessica Tanoesoedibjo terdaftar sebagai bakal caleg di Dapil NTT II, dengan nomor urut 1.

Anak keempatnya, Clarissa Tanoesoedibjo tercatat sebagai bakal caleg Perindo untuk Dapil Jawa Barat I, dengan nomor urut dua. Adapun anak bungsunya, Warren Tanoesoedibjo terdaftar sebagai bakal caleg Perindo di Dapil Jawa Tengah I, dengan nomor urut 2. (ib)