Prof Indrayani Jabat Rektor Universitas Batam Periode 2023 – 2027

Profesor Indrayani bersama civitas akademika Universitas Batam usai dilantik menjadi rektor. (Foto: Universitas Batam untuk AlurNews.com)

AlurNews.com, Batam – Universitas Batam (Uniba) resmi melantik Prof Indrayani dalam melanjutkan estafet kepemimpinan Prof Yuliansyah sebagai rektor salah satu perguruan tinggi terbesar di Batam, Kepulauan Riau.

Usai dilantik, Indrayani mengakui Uniba adalah salah satu universitas terbaik, terbesar sekaligus pionir pengembangan SDM unggul di Kepri.

Hal ini dibuktikan dengan memiliki 21 program studi, di antaranya program S3 Manajemen Sumber Daya Manusia dan Program Studi Kedokteran dan Profesi dengan akreditasi unggul.

“Kami akan terus menguatkan komitmen. Dalam menjaga amanah ini, kami akan berkerja dengan maksimal serta berkomitmen dalam meningkatkan pendidikan dan jabatan fungsional dosen. Mulai dari asisten ahli, rektor, rektor kepala hingga mencapai guru besar nantinya. Serta memiliki target untuk memajukan kampus yang maju dan terpercaya serta berdaya saing,” paparnya, Jumat (25/8/2023).

Pihaknya juga mengatakan bahwa disrupsi industri terjadi dengan begitu cepatnya. Untuk itu, kemampuan mengolah dan beradaptasi adalah kunci utama dalam menghadapi tantangan di era revolusi industri.

“Makanya, inovasi menjadi tonggak penting. agar tidak hanya survive namun juga tetap relevan di tengah kemajuan sains dan teknologi yang tidak dapat dibendung. Oleh karena itu, Universitas Batam menjadi garda terdepan dalam menyiapkan inovasi dan inovator dalam mencapai target. Dengan melakukan peningkatan kapasitas penelitian dan dan pengabdian kepada masyarakat sebagai pondasi dari perguruan tinggi itu sendiri,” lanjutnya.

Di samping itu, tegasnya, ke depannya Universitas Batam memiliki rencana strategis. Yaitu, peningkatan tingkat akreditas program studi dan institusi, peningkatan kerjasama yang potensial baik dalam maupun luar negeri.

“Begitu juga pemilihan program studi baru. Serta peningkatan Rumah Sakit Bunda Halimah sebagai rumah sakit yang terbaik lagi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Prof. Indrayani, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada rektor yang lama Prof Yuliansyah.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Cak Nur ini berharap semua target dan rencana dalam program kerja bisa terwujud sehingga bisa melahirkan SDM di Kepri yang unggul dan berkualitas.

“Mari sama-sama kita dukung target yang disampaikan beliau. Semoga UNIBA bisa menjadi univeritas ternama dan terdepan dalam Dan melahirkan SDM berkulitas dengan bonus demokrasi yang unggul,” ujar Cak Nur. ( Nando)