Bupati Natuna Buka Festival Budaya Melayu Pulau Tiga

AlurNews.com – Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Natuna resmi membuka Festival Budaya Melayu Desa Pulau Tiga se-Kabupaten Natuna di Lapangan Sepakbola Desa Pulau Tiga Kecamatan Pulau Tiga Barat, Sabtu (26/8/2023) malam.

Ketua panitia pelatihan pelaksana, Panco Juritno, mengungkapka bahwasannya Kegiatan ini akan berlangsung hingga 3 malam ke depan, dan diikuti oleh siswa SD, SMP dan SLTA sederajat se-Kabupaten Natuna.

Untuk tingkat SD terdapat 10 peserta dengan lomba lagu Melayu dan tari persembahan, sedangkan untuk tingkat SLTP ada 5 peserta mengikuti lomba lagu Melayu dan tari kreasi Melayu.

Baca Juga: Sirajudin Nur Gelar Festival Kepri Berkompang 2022 di Karimun

“Untuk tingkat SLTA, diikuti oleh 10 peserta dengan lomba lagu Melayu dan tari kreasi Melayu,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Ponco Juritno.

Sementara itu dalam sambutannya, Wan Siswandi menyambut baik kegiatan festival budaya Melayu tersebut, dengan harapan agar anak-anak dan generasi muda di Natuna tidak lupa dengan budaya daerah sendiri.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat membangkitkan generasi kita untuk terus melestarikan budaya kita,” ucap Wan Siswandi.

Ia juga mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini terus ditingkatkan dengan lomba-lomba lainya, seperti, permainan gasing dan permainan rakyat Natuna lainnya

“Selamat bertanding, dan selamat kepada panitia dan pemerintah kecamatan serta seluruh yang terlibat sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Natuna Dapil 3, Syaifullah, beberapa Kepala OPD Pemkab Natuna, Camat Pulau Tiga Barat, Junaidi dan tokoh masyarakat setempat. (Fadli)