Kepolisian Pastikan Info Kawasan Wisata di Rempang Ditutup Adalah Hoaks

AlurNews.com – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Galang, Iptu Alex Yasral menegaskan informasi ditutupnya seluruh kawasan pantai dan wisata di Kecamatan Rempang merupakan informasi palsu atau hoaks.

Pernyataan ini didasari oleh pengecekan lapangan yang telah dilakukan pihak Kepolisian, paska menyebarnya informasi mengenai penutupan akses ke lokasi wisata oleh masyarakat setempat.

“Saya pastikan informasi lokasi wisata ditutup adalah informasi palsu atau hoaks,” tegasnya saat ditemui di kawasan Jembatan IV Barelang pada, Sabtu (26/8/2023) sore.

Baca Juga: Beredar Informasi Warga Dilarang Masuk Wilayah Rempang, Warga: Itu Tidak Benar

Untuk itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak termakan infomasi palsu yang tersebar melalui platform media sosial. Sebelum melakukan melakukan pengecekan kembali.

Iptu Alex juga menyebutkan bahwa warga Rempang juga menjamin keamanan bagi masyarakat dan wisatawan, yang akan menghabiskan waktu akhir pekan di berbagai kawasan pantai yang berada di Kecamatan Rempang.

“Warga juga sepakat mereka akan menjamin keamanan bagi wisatawan dan masyarakat yang ingin berlibur,” lanjutnya.

Sementara itu, terkait adanya warga yang melalukan pengecekan di Jembatan IV Barelang, ia meminta untuk tidak melakukan pelanggaran hukum.

“Kita minta kepada masyarakat, jangan sampai melalukan pelanggaran hukum,” kata dia.

Terpisah, salah satu pengurus Kerabat Masyarakat Adat Tempatan (Keramat), Sani mengatakan, pihaknya tidak mengenal pria yang mengatasnamakan Elang Putih dan menyebarkan informasi hoaks tersebut.

“Jangan jadi provokator di tempat ini. Kalau kami berpikir, orang ini pasti bukan orang Galang atau Rempang, karena tidak mungkin orang Rempang membuat kisruh dengan warga Rempang,” kata dia.

Justru pihaknya berharap banyak wisatawan yang berkunjung ke Galang agar berdampak positif bagi ekonomi masyarakat setempat.

“Tolonglah jangan jadi provokator. Kalau bisa minta maaflah,” kata dia. (Nando)