38 Calon PMI Dapat Pembekalan Keimigrasian

Imigrasi Batam beri pembekalan keimigrasian kepada 38 calon PMI. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Sejalan dengan kerjasama yang sangat baik antara Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dengan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam selama ini, pada hari Jumat (18/8/2023) telah terlaksana program Orientasi Pra Penempatan (OPP) kepada 38 orang Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI).

Seluruh CPMI tersebut merupakan tenaga kerja dibawah naungan rekomendasi dari PT Tulus Widodo Putra dan PT Pamor Sapta Dharma. Mereka dijadwalkan akan diberangkatkan menuju negara Korea Selatan dalam waktu dekat.

Imigrasi Batam mengirimkan 2 (dua) orang petugas Keimigrasian untuk memberikan pembekalan dokumen Keimigrasian. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menambah wawasan kepada para peserta CPMI tentang seberapa penting dokumen Keimigrasian serta alur pengurusan tentang Keimigrasian ketika berada di luar negeri. Dengan penyebaran informasi ini, diharapkan adanya kesadaran CPMI terkait Imigrasi di luar negeri kelak. Hal ini sangat bermanfaat terhadap keamanan, kenyamanan, dan keselamatan mereka sata bekerja di luar negeri. (ib)