CERNIVAL 2023 Bank Indonesia, Tingkatkan Akseptasi QRIS dan Keberdayaan Konsumen di Kepri

Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyelenggarakan festival bertajuk Creative and Innovative Riau Islands Carnival (CERNIVAL) 2023.(Nando)

AlurNews.com – Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)  menyelenggarakan festival bertajuk Creative and Innovative Riau Islands Carnival (CERNIVAL) 2023, yang berhasil dilaksanakan pada tanggal 26 – 27 Agustus 2023 di One Batam Mall. 

Even ini juga dilakukan dalam rangka mengembangkan ekonomi dan keuangan digital, melalui implementasi kebijakan sistem pembayaran dan pelindungan konsumen. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Suryono menuturkan kegiatan Cernival 2023 merupakan inovasi yang dilakukan oleh Bank Indonesia Kepri, dalam menyampaikan kebijakan Bank Indonesia terkini dan memberikan QRIS experience yang berbeda bagi masyarakat. 

“Dalam even ini, kita juga mengajak Pemerintah Provinsi sebagai perwujudan komitmen dan sinergi Bank Indonesia Kepri Bersama dengan Pemerintah Daerah,” terangnya, Rabu (30/8/2023).

Perbankan serta mitra strategis terkait, pada even ini juga terus mengakselerasi pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan digital, melalui implementasi kebijakan sistem pembayaran terutama QRIS dan pelindungan konsumen.

“CERNIVAL 2023 diharapkan dapat menjadi festival yang memberikan pengalaman lengkap kepada masyarakat, baik dari segi edukasi, teknologi, hiburan, dan budaya dalam sebuah rangkaian kegiatan,” lanjutnya.