CERNIVAL 2023 Bank Indonesia, Tingkatkan Akseptasi QRIS dan Keberdayaan Konsumen di Kepri

Edukasi, Pemecahan Rekor MURI, Hingga PORBANK

Dari sisi edukasi, Bank Indonesia Kepri menyelenggarakan Talkshow Coastal Era 2.0 bertema “Empowering Digital Consumer” yang menghadirkan narasumber dari Departemen Pengembangan UMKM dan Pelindungan Konsumen Bank Indonesia, serta praktisi ahli di bidang digital banking secara interaktif.

Pada momentum Cernival, Bank Indonesia Kepri juga dianugerahkan Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI sebagai Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pertama yang menyelenggarakan Pemilihan Duta Pelindungan Konsumen. 

“Dengan terpilihnya Duta Pelindungan Konsumen dan Duta QRIS diharapkan dapat semakin mempercepat sosialisasi kebijakan Bank Indonesia sehingga keberdayaan konsumen jasa sistem pembayaran diharapkan dapat meningkat,” jelas Suryono.

Bank Indonesia Kepri berkomitmen untuk terus memperkuat sinergi dengan Pemda, Perbankan dan Mitra Strategis lainnya untuk meningkatkan perekonomian di Kepri khususnya melalui perluasan ekosistem ekonomi dan keuangan digital serta keberdayaan konsumen.

Selanjutnya, dari sisi budaya dan olahraga, pada CERNIVAL 2023 diselenggarakan berbagai kompetisi sehingga diharapkan dapat menjadi ajang kreativitas dengan diselenggarakannya berbagai kompetisi.

Antara lain e-sports Mobile Legend, Cosplay manga dan game, K-Pop Dance Cover, serta Pembukaan PORBANK (Pekan Olahraga Perbankan) untuk mempererat hubungan, kebersamaan, dan silaturahmi antara pegawai perbankan di Provinsi Kepulauan Riau.

“melalui nilai-nilai sportivitas sekaligus sebagai bukti komitmen kuat bersama untuk mendukung dan berkontribusi nyata terhadap perekonomian Kepri,” paparnya.(Nando)