Dua Warung dan Satu Unit Rumah Hangus Dalam Kebakaran di Batu Merah Batam

Kebakaran di Batu Merah, Batu Ampar Batam.

AlurNews.com, Batam – Sebanyak dua unit rumah dan satu warung hangus dilalap api, dalam kebakaran yang terjadi, sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (30/8/2023) siang.

Salah satu saksi mata, Imam menjelaskan kebakaran ini sempat membuat panik warga sekitar dikarenakan api yang cepat membesar.

Proses pemadaman api sendiri baru berhasil dilakukan kurun waktu satu jam setelah kejadian awal. Dengan bantuan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

Api sendiri diduga cepat membesar dikarenakan kondisi bangunan semi permanen, serta banyaknya benda mudah terbakar di dua warung tersebut.

“Api cepat membesar dikarenakan kondisi bangunan, dan banyak benda mudah terbakar. Tadi sebelum mobil pemadam datang, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” papar Imam.

Dugaan sementara, awal kebakaran diduga berawal dari satu unit rumah yang berada di kedua warung. Saat kejadian, pemilik rumah diketahui tengah bekerja.

“Dugaan sementara api dari rumah saat ditinggal pemiliknya,” lanjut Imam.

Tidak hanya itu, kerugian material diduga mencapai angka puluhan juta rupiah, mengingat banyaknya barang di warung yang tidak dapat diselamatkan.

Pihak berwenang sendiri saat ini juga masih melakukan pemeriksaan terkait penyebab kebakaran.

“Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak berwenang,” ungkapnya.(Nando)