RoTS 2023 Diikuti 20 Brand Streetware Lokal hingga Singapura

RoTS 2023
Para Pengunjung Grand Batam Mall yang Menghampiri Berbagai Tenant Streetware RoTS 2023. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Rise of The Sneakers (RoTS) 2023 kembali digelar di Batam, dengan menghadirkan 20 brand streetware baik Jakarta, Batam, hingga Singapura di Grand Batam Mall. Kegiatan berlangsung mulai 31 Agustus hingga 3 September mendatang.

CEO Simplemind Communication, Hadeka Daniel menuturkan brand streetware yang mengikuti even ini mulai dari Urbain, Rowley, Kyoor Kicks, SFS Stoe, Daily Essentials, Legacy, Morning Monday, RUG Peace X RUG PNG, Vespasaurus, Premium Shoe Cleaner, SG Collection, 1998 Supply, Dirty Secret, dan Voted.

“Kalau masih kurang, RoTS juga menghadirkan booth yang menyediakan produk dari beberapa brand streetwear terkemuka seperti Kamengski, All March, Capslock, dan Crooz,” paparnya saat ditemui, Kamis (31/8/2023).

Baca Juga: Rise of The Sneakers Ketiga di Batam, Lampau Batasan Kreativitas

Tema yang diangkat adalah “Breaking the Boundaries”, maknanya sebagai sebuah intensitas untuk melampaui batasan. Ia juga ingin menginspirasi kreativitas, dan mendorong inovasi dalam industri sneakers.

“RoTS juga kami proyeksikan sebagai gerbang bagi brand lokal untuk dapat go international,” lanjutnya.

Dalam event ini, ia ingin menjadi pintu gerbang bagi brand lokal sehingga memberikan dampak positif bagi perkembangan kreativitas komunitas dan generasi muda, serta lebih luas lagi bagi Kota Batam.

“2023 menjadi istimewa bagi RoTS karena arah dan konsistensi kian jelas terlihat, hubungan telah terjalin dan nama RoTS sendiri makin dikenal bagi skala lokal, nasional maupun internasional,” jelasnya.

Terpisah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata menuturkan, RoTS 2023 memenuhi skema pentahelix yang diusung oleh Pemerintah Daerah.

Terjadi kolaborasi dan partisipasi masyarakat, kerjasama dengan pemerintahan hingga melibatkan dukungan media, untuk menghadirkan satu agenda kegiatan kreatif yang dapat membangun potensi pariwisata Kota Batam.

“Kami harap RoTS akan terus membangun relasi dan menguatkan hubungan dengan komunitas muda Batam dan menjadi wadah yang positif,” terangnya. (Nando)