Senjata Api Dinas Personel Polresta Tanjungpinang Diperiksa, Ada Apa?

senjata api polresta tanjungpinang
Senjata api dinas para personel Polresta Tanjungpinang diperiksa usai apel pagi, Jumat (1/9/2023). Foto: Humas Polresta Tanjungpinang

AlurNews.com – Senjata api dinas milik para personel Polresta Tanjungpinang diperiksa. Pemeriksaan itu dilakukan setelah apel pagi di Polresta Tanjungpinang, Jumat (1/9/2023).

Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman yang turun langsung melakukan pemeriksaan. Ia mengatakan pemeriksaan senjata api dinas merupakan bagian dari upaya rutin yang dilakukan oleh kepolisian.

Tujuannya untuk memastikan kesiapan dan keamanan senjata yang digunakan oleh anggota dalam menjalankan tugasnya. Ia mengawali kegiatan ini dengan memberikan arahan kepada seluruh anggota yang menghadiri apel pagi.

Baca Juga: Antisipasi Balap Liar, Kasat Lantas Polresta Barelang: Operasi Selalu Kami Lakukan

Dalam arahannya ia menyebutkan pentingnya menjaga dan merawat senjata api dinas dengan baik. Selain itu, ia juga menekankan aturan-aturan yang harus diikuti dalam penggunaan senjata, termasuk penggunaan yang tepat dan bertanggung jawab.

“Kegiatan pemeriksaan senjata dinas ini merupakan bagian dari upaya Polresta Tanjungpinang dalam menjaga kedisiplinan dan profesionalisme anggotanya,” kata dia.

Selain itu, pemeriksaan itu juga untuk memastikan bahwa senjata-senjata yang digunakan oleh kepolisian selalu dalam kondisi yang siap pakai.

Arief menyatakan kegiatan pemeriksaan senjata dinas akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan keselamatan anggota dan masyarakat dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

“Terima kasih kepada seluruh anggota atas kerja keras dan komitmen mereka dalam menjalankan tugas keamanan dan ketertiban di Kota Tanjungpinang,” kata dia. (Pije)