Personel Polda Kepri Kena Tilang Saat Dirazia Propam

Personel Polda Kepri kena tilang saat Operasi Gaktibplin. Foto: Humas Polda Kepri

AlurNews.com – Personel Polda Kepri kena tilang saat Bid Propam Polda Kepri bersama Ditlantas Polda Kepri melaksanakan operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di Mako Polda Kepri, Rabu (6/9/2023).

Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol. Ferry Irawan mengatakan kegiatan tersebut untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap anggota Polda Kepri.

“Gaktiblin ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Seligi 2023 yang sedang berlangsung dari tanggal 4 September 2023 sampai dengan 17 September 2023,” ujarnya.

Baca Juga: Catat! Ini 7 Pelanggaran Target Operasi Zebra Seligi

Dalam Operasi Gaktiblin ini, pihaknya menertibkan kelengkapan personel sebagai aparat pelindung, penganyom dan pelayan masyarakat. Mereka harus menjadi teladan bagi masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, Tim dari Subbid Provos Bid Propam Polda Kepri melaksanakan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor dan kelengkapan pribadi seperti KTP, KTA, SIM, dan STNK,” kata Ferry.

Saat pemeriksaan diperoleh hasil beberapa orang anggota tidak membawa surat seperti STNK dan SIM. Beberapa kendaraan anggota juga ditemukan tidak memakai kaca spion.

“Sehingga anggota yang melanggar kami beri sanksi berupa pendataan dan melakukan penilangan serta peringatan untuk segera melengkapi persyaratan dalam menggunakan kendaraan bermotor agar segera menyesuaikan dengan aturan yang berlaku,” kata Ferry. (Pije)