Buntut Kekacauan di Rempang, Sekolah Diliburkan

Guru dan Siswa-Siswa di Rempang di Evakuasi saat Terjadinya Bentrok Warga dan Petugas. (AlurNews.com)

AlurNews.com – Kegiatan belajar mengajar peserta didik atua aktivitas sekolah di Pulau Rempang, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau, dihentikan sementara lantaran kekacauan yang terjadi tempo hari dan berimbas kepada para siswa.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Batam, Tri Wahyu Rubianto mengaku bahwa mereka tidak mengetahui adanya pengukuran tata batas lahan di Rempang untuk mega proyek di sana kemarin.

“Untuk kegiatan PBM (pemahaman bacaan dan menulis) seperti biasa karena memang kami belum mendapatkan pemberitahuan terkait hal tersebut (pengukuran lahan oleh tim terpadu) pada hari itu,” ujarnya, Jumat (8/9/2023).

Baca Juga: Situasi Rempang Mulai Kondusif, Warga Mulai Menahan Diri

Namun saat ini, tambahnya, sekolah tatap muka sementara dihentikan, dan PBM dilakukan dengan daring sampai situasi di Rempang benar-benar kondusif.

“Tidak tahu (agenda pengukuran lahan), dan tidak tahu juga kalau ada blokade oleh masyarakat,” kata Wahyu.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Batam, Rudi Pandjaitan, tak menyangka bakal terjadi kekacauan di Rempang pada saat itu. Ia mengira semua berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami tak menyangka bisa kacau seperti kemarin. Semua di luar dugaan. Sekarang sekolah diliburkan untuk sementara waktu, sampai benar-benar kondusif,” pungkasnya. (jun)