Ini yang Ditawarkan Rudi Saat Temui Pendemo di BP Batam

demo di bp batam
Kepala BP Batam Muhammad Rudi memberikan penawaran kepada warga yang demo di BP Batam, Senin (11/8/2023). Foto: Humas BP Batam.

AlurNews.com – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi temui massa yang melakukan demo di depan Kantor BP Batam, Senin (11/9/2023). Dalam kesempatan itu ia mengajak massa berdialog dan memberikan penawaran solusi terkait masalah Rempang.

Dalam dialog tersebut ia menegaskan bahwa proyek pengembangan Kawasan Rempang merupakan prioritas pemerintah pusat.

Proyek tersebut kata Rudi sudah masuk dalam daftar Program Strategis Nasional Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI sesuai yang tertuan pada Permenko Nomor 7 Tahun 2023.

Baca Juga: Polisi Tangkap Belasan Orang Buntut Demo Ricuh di BP Batam

“Saya sudah menyampaikan bahwa BP Batam adalah perpanjangan tangan pemerintah pusat,” kata Rudi.

Dalam kesempatan itu ia menawrkan kepada perwakilan masyarakat untuk berangkat ke Jakarta dan berbicara dnegna pemerintah pusat terkait pengembangan Rempang.

Rudi mengatakan ajakan itu sudah pernah ia sampaikan kepada masyarakat beberapa waktu lalu.

Namun niat saya itu tak disambut baik,” ujarnya.

Rudi yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam mengatakan bahwa pihaknya selalu membuka ruang kepada masyarakat untuk berdialog terkait rencana investasi Rempang Eco-City.

Sosialisasi ke masyarakat Rempang pun telah dilakukan BP secara intens sejak beberapa hari terakhir. Sehingga, warga pun mendapat kesempatan untuk menyampaikan apa yang menjadi aspirasinya.

“Ini adalah program strategis nasional, keputusannya ada di pemerintah pusat. Mari kita duduk bersama, saya tidak punya wewenang melebihi dari menteri dan pemerintah pusat,” kata dia. (red)