Ditemui Bahlil, Siswa SDN 024 Galang Minta Sekolah Tak Digusur

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia saat berkunjung ke SDN 024 Galang. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Puluhan siswa SDN 024 Galang, dan SMP Negeri 22 Galang menerima kunjungan Menteri Investasi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia, Senin (18/9/2023).

Dua sekolah tersebut merupakan sekolah yang terdampak bentrok warga dengan aparat keamanan pada Kamis (7/9/2023) di kawasan Rempang. Bentrok turut diwarnai gas air mata dan masuk ke sekolah sampai membuat para siswa panik.

Dalam kunjungan Bahlil ini, seorang siswa SD perempuan tampak menghampiri Bahlil yang mendapat pengawalan, dan meminta untuk tidak menggusur sekolahnya.

Baca Juga: Komnas HAM Temukan Selongsong Gas Air Mata di SDN 024 Galang

“Jangan gusur sekolah kami,” kata anak perempuan itu lalu menangis, Senin (18/9/2023).

Menanggapi hal ini, Bahlil mengatakan akan mempertimbangkan terkait masalah relokasi sekolah tersebut. “Iya akan kita pertimbangan itu semua. Insya Allah, kita kan punya hati semua,” kata dia.

Dalam kunjungannya ke dua sekolah ini, Bahlil kemudian menjelaskan tengah memastikan proses belajar mengajar di dua sekolah itu berjalan lancar pasca bentrok di Jembatan IV Barelang beberapa waktu lalu.

“Persepsi publik yang mengatakan di sini seram buktinya semua baik semua. Alhamdulillah baik semua. Apa yang terjadi di masa lampau kita bisa perbaiki semua lah,” kata Bahlil. (Nando)