Temui Gerisman, Menteri Bahlil: Saya Datang Sebagai Anak Ketemu Bapak

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia berkunjung ke kediaman tokoh masyarakat Rempang Garisman Ahmad, Minggu (18/9/2023). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia berkunjung ke kediaman tokoh masyarakat Rempang Gerisman Ahmad yang di Pantai Melayu, Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (18/9/2023) kemarin.

Tiba mengenakan setelan kemeja putih, celana jean hitam dan peci hitam, Bahlil tampak didampingi beberapa staf kementerian yang ia pimpin dengan penuh sopan dan santun. Setibanya di kediaman Gerisman Ahmad, Bahlil justru tidak memposisikan diri sebagai seorang menteri.

“Saya datang ke sini bukan sebagai seorang menteri pak, tapi sebagai anak ketemu bapak,” ujarnya.

Kehadiran Bahlil dan rombongan pun tampak disambut hangat oleh Gerisman Ahmad dan masyarakat yang ikut menyambut. Pembicaraan berlangsung interaktif.

Tidak hanya soal rencana investasi di Rempang, tetapi bagaimana menjaga masyarakat adat dan budaya setempat.

Salah seorang kerabat Gerisman Ahmad yang ikut menerima kunjungan Menteri Bahlil mengaku salut dengan sikap dan adab yang ditunjukkan Bahlil kepada Gerisman Ahmad dan masyarakat Rempang.

“Pak Bahlil betul-betul menunjukkan adabnya ketika bertemu Pak Gerisman. Dia melepas jabatan menterinya, dia bicara layaknya anak kepada bapak,” kata sosok pria yang enggan namanya dibubuhkan dalam tulisan.

Pria tersebut menjelaskan bahwa sebenarnya masyarakat Rempang tidak pernah menghalang-halangi rencana investasi yang sudah menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN).

Hanya saja, kata dia, masyarakat Rempang perlu ada pendekatan, komunikasi serta sosialisasi yang baik, humanis dengan mengedepankan budaya.

“Pak Bahlil mengajarkan kepada kita semua, bahwa adab lebih tinggi daripada ilmu. Beliau tahu kultur masyarakat Melayu. Pada intinya kita semua ingin Kepri dan Indonesia ini maju dalam segala hal. Dan apapun yang telah dibicarakan antara Pak Menteri dan Pak Gerisman, nanti Pak Gerisman akan mendiskusikannya dengan masyarakat yang terdampak langsung,” ujarnya. (Nando)