PLN Batam Lakukan Pemeliharaan Rutin PLTU untuk Jaga Pasokan Listrik

Ilustrasi. Petugas PLN Batam sedang melakukan pemeliharaan rutin unit pembangkit listrik. Foto: Humas PLN Batam.

AlurNews.com – PLN Batam melakukan pemeliharaan rutin PLTU untuk menjaga keandalan pasokan listrik. Kali ini pemeliharaan dilakukan terhadap PLTU Tanjung Kasam #2.

Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Hamidi Hamid mengatakan pemeliharaan yang dilakukan di PLTU Tanjung Kasam #2 merupakan pemeliharaan rutin atau minor inspection yang dilakukan setiap enam bulan sekali. Tujuannya agar unit pembangkit dapat beroperasi dengan optimal.

“Pemeliharaan PLTU Tanjung Kasam #2 dijadwalkan berlangsung kurang lebih 15 hari mulai tanggal 15 September sampai dengan 30 September 2023. Kami akan berusaha mempercepat waktu pemeliharaan PLTU agar kurang dari 15 hari,” ujarnya, dikutip dari keterangan persnya yang diterima AlurNews.com, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga: PLN Batam Raih Dua Penghargaan TOP GRC Awards 2023

Hamidi mengatakan dengan pemeliharaan ini cadangan daya cukup dan stabilitas sistem kelistrikan terjaga dengan baik dalam artian tidak berdampak kepada pelanggan.

Namun dengan beberapa catatan di antaranya konsumsi pemakaian energi listrik masyarakat tidak mengalami lonjakan yang signifikan dan atau kondisi cuaca tidak panas.

“Walaupun dengan pemeliharaan ini kondisi daya mampu kelistrikan PLN Batam masih cukup dengan cadangan daya yang tersedia. PT PLN Batam akan berkomitmen semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya manajemen beban selama pemeliharaan ini,” kata Hamidi.

Untuk mendapatkan informasi Pelanggan dapat memperoleh melalui contact centre PT PLN Batam 123 dari telepon rumah atau 0778-123 dari handphone. Inofrmasi juga dapat diakses melalui website PT PLN Batam www.plnbatam.com atau media sosial PT PLN Batam. (red)