Biddokkes Polda Kepri Gelar Posyandu Lansia di Rempang

posyandu lansia di rempang
Biddokkes Polda Kepri gelar posyandu lansia di Pulau Rempang, Senin (25/9/2023). Foto: Humas Polda Kepri

AlurNews.com – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kepri menggelar Posyandu Lansia untuk masyarakat di Pulau Rempang, Senin (25/9/2023).

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran tempat kegiatan Posyandu Lansia di Rempang ini yaitu di Sungai Raya, Pos PAM Sungai Raya, rumah warga Sungai Raya, Kampung Sembulang Hulu, dan Kampung Sembulang Tanjung.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat di pulau Rempang, Kecamatan Galang.

Baca Juga: Polda Kepri Gelar Bakti Kesehatan di Pulau Rempang

“Hal ini sebagai wujud bahwa Polri tidak hanya memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat di bidang keamanan, akan tetapi Polri juga ikut serta mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan bakti kesehatan ini meliputi pengobatan gratis terhadap masyarakat Kampung Sungai Raya-Sembulang, pengecekan kesehatan personel PAM di wilayah Rempang Galang. Kemudian juga pengecekan labor sederhana dengan jumlah total pasien dalam kegiatan bakti kesehatan ini sebanyak 35 orang.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan bakti kesehatan oleh Biddokkes Polda Kepri ini dapat memberikan manfaat kesehatan kepada masyarakat di Pulau Rempang Galang,” ujarnya.

Harapan lainnya juga kegiatan-kegiatan ini dapat memberikan kontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Menurut Pandra masyarakat yang lebih sehat cenderung lebih produktif dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik. (Pije)