Sananta Terbang ke China Bela Timnas di Asian Games 2023

Ramadhan Sananta. (Foto: PSSI)

AlurNews.com – Ramadhan Sananta telah tiba di China, Selasa (26/9/2023) untuk membela Timnas Indonesia U-24 melawan Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2023.

Sananta tiba bersama dengan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji dan dijemput oleh beberapa ofisial tim.

“Saya harus siap 100 persen, karena kalau kita dipanggil harus siap berikan segalanya. Senang juga bisa bergabung dengan teman-teman yang lain,” ucap Sananta setelah tiba di China seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Sananta pun telah mematok target. Pemain Persis Solo itu berharap bisa bermain melawan Uzbekistan dan memberikan kemampuan terbaik.

“Doakan kami supaya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, terutama untuk saya agar bisa memberikan 100 persen,” katanya.

Sementara itu, Sumardji berharap kehadiran Sananta bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia U-24 saat menghadapi Uzbekistan.

“Dengan adanya Sananta yang datang bergabung di tim U-24, saya berharap bisa mengubah kekuatan tim, memberikan semangat juga ke pemain lain, lalu bisa lolos ke babak berikutnya,” ucapnya.

Sananta diperkirakan akan dimainkan sejak menit pertama oleh pelatih Indra Sjafri. Mantan pemain PSM Makassar itu diharapkan bisa menjadi solusi bagi lini depan yang gagal mencetak gol dalam dua laga terakhir.

Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Uzbekistan di Stadion Shangcheng Sports Centre, Hangzhou, Kamis (28/9/2023). (ib)