Siraman Bunga Kembang Mengalir ke Puluhan Prajurit di Lantamal IV Batam yang Naik Pangkat

Upacara kenaikan pangkat prajurit TNI AL di Lapangan Apel Mako Lantamal IV Batam, Senin (2/10/2023). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Banyak hal yang bisa dilakukan demi merayakan kenaikan pangkat prajurit TNI. Tradisi-tradisi unik pun tercipta dan biasa dilakukan ketika seorang prajurit naik pangkat.

Kenaikan pangkat merupakan wujud apresiasi dari pimpinan sebagai bentuk umpan balik atas prestasi dan kontribusi positif yang telah ditunjukan selama ini.

Demikian disampaikan Komandan Denma Lantamal IV, Letkol Marinir YD Wawan Setiawan, dalam pelaksanaan upacara kenaikan pangkat anggotanya, di Lapangan Apel Mako Lantamal IV Batam, Senin (2/10/2023).

Ada lima orang perwira menengah, enam perwira pertama, empat orang bintara, dan 21 tamtama yang mendapatkan kenaikan pangkat.

“Ini adalah anugerah dari Tuhan yang Maha Esa. Sudah sepatutnya disyukuri agar bermakna bagi kehidupan pribadi para prajurit dan keluarga,” ujar dia.

Sementara, Danlantamal IV Batam, Laksmana Pertama TNI Tjatur Soniarto menyebutkan, bahwa kenaikan pangkat itu bukan hanya formalitas belaka, melainkan turut dibebankan dengan sejumlah tanggungjawab.

“Ini semata-mata bukan hanya formalitas, melainkan adanya tuntutan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dalam menjalankan tugas di kedinasan,” katanya.

Usai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, Komandan Lantamal IV Batam secara langsung memberikan selamat kepada masing-masing prajurit yang naik pangkat, serta memberikan siraman bunga kembang sebagai tradisinya. (Arjuna)