JMSI Kepri Jalankan Program Ayo Jadi Penulis di 3 Sekolah di Batam

program ayo jadi penulis
JMSI Kepri melakukan penandatanganan MoU program Ayo Jadi Penulis dengan dua sekolah di Batam. Senin (2/10/2023). Foto: Dok. AlurNews.com

AlurNews.com – Program Ayo Jadi Penulis yang dicanangkan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri terus meluas. Saat ini program tersebut sudah dijalankan di tiga sekolah di Batam.

Meluasnya program Ayo Jadi Penulis ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara JMSI Kepri dan dua sekolah yakni SMAN 11 Batam dan SMAN 17 Batam.

Setelah MoU yang ditandatangani Senin, 2 Oktober 2023, program tersebut saat ini sudah berjalan di tiga sekolah di Batam.

Baca Juga: JMSI Gandeng Polda Kepri Sosialisasi Bijak Bermedsos kepada Pelajar

Sekretaris JMSI Kepri, Hadli mengatakan secara organisasi JMSI Kepri mencoba untuk menerjemahkan visi dan misi secara umum yakni menciptakan perusahaan pers yang sehat dan profesional.

“Program Ayo Jadi Penulis ini ada langkah kita untuk menciptakan penulis handal di kalangan pelajar,” kata Hadli, Selasa, 3 Oktober 2023.

Menurut dia, setelah terbiasa untuk menulis pelajar juga akan diberikan pengetahuan mengenai kode etik jurnalistik.

Penerpaan program ini diakui Hadli cukup berat, hal ini karena untuk menggalang pelajar yang berminat untuk menjadi penulis tidak mudah. Namun, hambatan yang ada terus menjadi semangat untuk tetap menjalankan program ini.

“Kami bersyukur Ketum JMSI Teguh Santosa dan jajaran pengurus mendukung program ini. Dukungan ini menjadi amunisi dan modal dasar dalam mengembangkan,” katanya.

Selain itu, sejumlah instansi pun memberikan dukungan yang luar biasa. Humas Polda Kepri dan Satgaswil Kepri Densus 88 AT Polri merupakan dua lembaga yang turut membesarkan JMSI melalui program Ayo Jadi Penulis.

“Terima kasih kepada Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra dan juga Kasatgaswil Kepri Densus 88 AT Polri AKBP Muslim Nanggala atas dukungannya,” ucapnya.

Hadli mengatakan ke depannya, JMSI Kepri akan terus mengembangkan program Ayo Jadi Penulis ini hingga ke seluruh penjuru Kepri. (red)