Sejumlah Event Menarik Disiapkan di Karimun, Pelaku UMKM Full Senyum

event di karimun
Ilustrasi. Salah satu event yang digelar Pemkab Karimun. Dalam rangka HUT Kabupaten Karimun, sejumlah event akan digelar untuk meramaikannya. Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau melalui Dinas Pariwisata (Dispar) telah menyiapkan sejumlah event menarik pada bulan Oktober ini. Para pelaku UMKM dipastikan bakal full senyum.

Rangkaian event tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun ke-24 tahun 2023.

Selain itu, Dispar Karimun juga turut mengundang sejumlah artis ibu kota jebolan Dangdut Academy seperti Fildan, Paul Gayo, Alfin Habib dan Reza Zakaria.

Baca Juga: Karimun Fun Walk 2023 Digelar di Coastal Area Bulan Ini, Jangan Lewatkan

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Karimun Ahadian Zulseptriadi mengatakan event-event tersebut diharapkan memberi efek ganda, terutama terhadap eskalasi ekonomi bagi pelaku usaha dan membranding wisata di Karimun.

Event itu nantinya tidak hanya dipusatkan di Coastal Area Karimun, namun juga akan berlangsung di wilayah Pulau Kundur.

“Melalui kegiatan ini kita beri kesempatan pelaku UMKM untuk menjajakan dagangan mereka dan yang pasti ini juga langkah kita mempromosi wisata di Karimun agar lebih dikenal banyak orang,” katanya, Selasa (3/10/2023).

Hadirnya event-event menarik tersebut memberikan berkah tersendiri bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Karimun.

Para pelaku UMKM mengaku senang bahkan dibuat “full senyum” dengan adanya kegiatan yang rutin digelar, pasalnya omset penjualan naik drastis dibandingkan hari-hari biasa.

“Senang, karena selama ada event omset kami naik drastis. Mereka (Dispar-red) juga menyediakan ruang untuk kami berjualan di sela-sela acara,” kata salah satu pelaku UMKM di Karimun, Elviana.

Ia mengharapkan, Dispar Karimun dapat terus berinovasi menghadirkan event-event menarik guna membantu mendongrak perekonomian masyarakat terkhusus pelaku UMKM. (Andre)