Tiba di Tanjung Banon, Menteri Bahlil Disambut Penolakan dari Ibu-ibu

bahlil di tanjung banon
Kedatangan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di Tanjung Banon, Rempang disambut unjuk rasa ibu-ibu, Jumat (6/10/2023). Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Kedatangan Menteri Investasi dan BKPM RI, Bahlil Lahadalia disambut aksi unjuk rasa penolakan relokasi yang dilakukan oleh sejumlah ibu-ibu yang berasal dari berbagai titik kampung di Pulau Rempang.

Aksi unjuk rasa warga ini berawal dari kedatangan Bahlil yang dijadwalkan berdiskusi dengan warga Tanjung Banon di Masjid Al-Ikhlas, Jumat (6/10/2023).

Bahlil ditemani oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi dan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Awalnya tampak berdialog tenang dengan beberapa perwakilan warga di dalam area masjid.

Baca Juga: Menteri Bahlil Pastikan Warga Rempang Tidak Direlokasi ke Pulau Galang

Namun tidak lama berselang, rombongan ibu-ibu dari beberapa kampung tampak menuju kawasan masjid dengan berjalan kaki, dan membawa sejumlah spanduk bertuliskan penolakan wacana relokasi yang saat ini akan tetap dijalankan oleh pemerintah pusat.

“Kami jangan diusir dari kampung kami. Mau kami ditembak pun kami siap membela tempat kelahiran kami,” tegas salah seorang pengunjuk rasa di lokasi.

Kedatangan massa aksi ke lokasi juga tampak menyulitkan petugas kepolisian yang berjaga di lokasi. Bahkan beberapa polisi meminta massa aksi untuk sedikit melonggarkan akses jalan agar dapat dilewati oleh rombongan Menteri Bahlil.

Bahlil yang awalnya tampak berdiskusi dengan warga di dalam masjid, kemudian meluangkan waktu untuk menemui massa aksi yang telah beranjak semakin mendekat ke area masjid.

Kepada massa aksi Bahlil kemudian meminta agar massa aksi yang mayoritas ibu-ibu untuk dapat memberikan pernyataan secara bergantian. Sebelum akhirnya memilih untuk meninggalkan lokasi pertemuan.

“Oke-oke saya sudah terima aspirasinya. Ibu-ibu saya pamit dulu untuk membawa aspirasi ini ke Jakarta,” terangnya. (Nando)