Diskusi dengan Masyarakat, Jajaran Polres Bintan Gelar Minggu Kasih

minggu kasih polres bintan
Jajaran Polres Bintan menggelar diskusi dengan masyarakat dalam program Minggu Kasih, Minggu (8/10). Foto: Humas Polres Bintan

AlurNews.com – Jajaran Polres Bintan menggelar forum diskusi dengan masyarakat dengan nama Minggu Kasih. Kegiatan tersebut bertujuan menampung aspirasi masyarakat. Diberi nama Minggu Kasih karena digelar di hari Minggu (8/10/2023).

Dalam kegiatan Minggu Kasih tersebut Polsek Bintan Utara diadakan di warung Amir yang terletak di Jalan Manggar desa Sebong Pereh Kecamatan Teluk Sebong.

Polsek Bintan Timur melaksanakan di Gereja Katolik ST. Cosmas Damianus Jalan Tanah Merah Kelurahan Kijang Kota, Polsek Gunung Kijang melaksanakan di Gereja ST Yoseph Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang.

Baca Juga: Polres Bintan Gelar Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024

Kemudian Polsek Teluk Bintan melaksanakan Minggu Kasih di Warung Akmal Jalan Tok Sadek Kelurahan Tembeling Tanjung Kecamatan Teluk Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan seluruh jajaran Polsek yang ada di bawah Polres Bintan melaksanakan kegiatan Minggu Kasih.

“Seluruh Polsek melaksanakan Minggu Kasih yaitu suatu forum diskusi untuk menampung aspirasi masyarakat yang dilaksanakan pada setiap hari Minggu,” kata Alson.

Alson mengatakan forum Minggu Kasih tersebut hampir sama dengan Jumat Curhat bedanya kalau Minggu Kasih dilaksanakan pada hari Minggu sedangkan Jumat Curhat dilaksanakan pada hari Jumat.

“Kami akan terus menyosialisasikan seluruh program Polri kepada masyarakat sehingga terwujudnya Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024 ini.

“Sehingga masyarakat merasakan kehadiran Polri di masyarakat dalam situasi apapun,” ujarnya.

Di forum Minggu Kasih hari ini Polsek Bintan Utara dipimpin oleh Ipda Edi Suratman yang menyosialisasikan bahwa Polri telah meluncurkan Applikasi Presisi Polri dalam upaya memberikan pelayanan secara cepat dan lebih mudah menjangkau berbagai layanan dan informasi dari kepolisian.

Di antaranya seperti info pajak kendaraan, SIM, mengurus izin keperluan masyarakat, informasi kamtibmas dan lainnya.

Edi Suratman juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan desa dan kelurahan tempat tinggal masing-masing agar menjadi polisi bagi diri sendiri dan keluarga sehingga kamtibmas dalam keadaan kondusif menjelang pemilu 2024 yg aman dan damai.

Polsek Bintan Timur di acara Minggu Kasih dipimpin Iptu Sutomo menghimbau kepada jemaat gereja agar seluruh elemen tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan masyarakat untuk selalu selalu menjalin sinergitas tanpa adanya konflik untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Ia juga menyampaikan kepada jemaat agar rumah ibadah tidak dijadikan sebagai ajang tempat kepentingan politik, kampanye (black campaign). Selain itu warga diminta antisipasi masuknya musim kemarau agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kemudian apabila masyarakat mendapatkan informasi adanya aktivitas PMI ilegal, peredaran narkoba segera melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat,” kata dia.

Jemat Gereja Katholik St. Cosmos & Damianus mengucapkan terimakasih kepada Poslek Bintan Timur yang telah melaksanakan patroli rutin setiap minggunya di gereja -gereja sehingga jemaat dapat beribadah dengan aman dan nyaman. (Pije)