Police Go to School, Cara Polda Kepri Kampanye Keselamatan Lalu Lintas

kampanye keselamatan lalu lintas
Polda Kepri menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas di sekolah-sekolah. Foto: Humas Polda Kepri

AlurNews.com – Polda Kepri menggelar kampanye keselamatan lalu lintas melalui program police go to school. Program tersebut dilaksanakan seluruh Polres/Polresta di Kepri.

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Polresta Barelang, Polresta Tanjungpinang, Polres Bintan, Polres Karimun, Polres Lingga, Polres Natuna dan Polres Anambas.

Ia menjelaskan kegiatan ini melibatkan sejumlah personel Polisi Lalu Lintas yang dengan penuh semangat menyampaikan pesan keselamatan lalu lintas kepada para siswa dan siswi di berbagai sekolah di seluruh Provinsi Kepri.

Baca Juga: Optimalkan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas lewat ETLE, Polri Tiadakan Razia

“Mulai hari ini dan setiap hari Senin ke depannya, Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kepri dan Unit Kamsel Satlantas Polres/ta akan rutin mengadakan program edukasi di sekolah-sekolah dimulai dari SD, SMP, dan SMA,” kata dia, Senin (9/10/2023).

Tri mengatakan kampanye ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kesadaran pelajar agar bijak dalam berkendara dan memikirkan keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan kampanye keselamatan Police Go To School ini, Ditlantas Polda Kepulauan Riau ingin menekankan bahwa keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Ia mengatakan Ditlantas Polda Kepri akan terus berkomitmen untuk mendidik dan mengedukasi para generasi muda di Provinsi Kepulauan Riau tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara.

“Kami berterima kasih atas kerja sama dari sekolah-sekolah, guru, dan siswa-siswi yang telah aktif berpartisipasi dalam kampanye ini,” kata dia. (Pije)