RSUD Natuna Sudah Memiliki Dokter Spesialis Jantung

Direktur RSUD Natuna, Ari Fajarudin. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Salah satu putra terbaik Natuna yang berasal dari Sedanau telah berhasil menyelesaikan pendidikan spesialis jantung di Universitas Indonesia (UI).

“Dokter ini menjalani pendidikan di UI tepatnya praktik di Rumah Sakit (RS) Harkit Harapan Bunda. Dia sudah ada di sini dan akan melayani masyarakat Natuna,” kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, Ari Fajarudin, Senin (9/10/2023).

Ari melanjutkan, dokter ini sedang mengurus surat perizinan praktik. “Insya Allah dalam waktu dekat akan segera melayani masyarakat Natuna,” katanya.

Dengan bertambahnya dokter spesialis jantung ini, Ari berharap pelayanan kesehatan di Natuna semakin meningkat. “Jika ada masyarakat yang memiliki keluhan pada jantung secara spesifik sudah bisa dilakukan di Natuna,” katanya.

Saat ini, sambungnya, RSUD Natuna sudah memiliki Ekokardiografi untuk mendeteksi gejala penyakit jantung.

Perlu diketahui, Ekokardiografi merupakan tindakan medis berupa pemeriksaan jantung yang menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi (ultrasound).

“Kedepannya, sarana dan prasarana yang berhubungan dengan penyakit jantung akan ditingkatkan lagi, begitu juga dengan sumber daya manusia lainnya. Yang jelas ini batu loncatan dan langkah awal agar pelayanan jantung di RSUD Natuna bisa dilakukan secara maksimal,” pungkasnya. (Fadli)