Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Beras CPP Tahap II di Nongsa

beras bantuan CPP nongsa
Gubernur Kepri Ansar Ahmad serahkan bantuan beras CPP dari pemerintah pusat kepada warga Nongsa, Sabtu (14/10/2023). Foto: Diskominfo Kepri

AlurNews.com (Advertorial) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan secara simbolis bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap II untuk warga Nongsa, Kota Batam Sabtu (14/10/2023).

Bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Dalam sambutannya, Ansar mengatakan bantuan beras ini diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah terdata namanya pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial.

Baca Juga: Ansar Serahkan Bantuan Beras CPP untuk 3.196 Warga Batam

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kepri sebanyak 70.384 KK dengan total beras 2.111.520 Kg. Per KPM mendapat 10 Kg per bulan selama 3 bulan dimulai dari bulan September sampai dengan November 2023. KPM terbanyak di Batam, sekitar 32.533 KK.

“Namun ada juga yang diberikan langsung 3 bulan untuk masyarakat-masyarakat pulau yang terpencil. Ini adalah program pemerintah kita baru saja selesai pandemi Covid-19 dan kita dalam perbaikan ekonomi,” kata Ansar.

Ansar mengucapkan terima kasih kepada Bulog dan PT Pos. Bulog ditugaskan untuk mengendalikan stok bahan pangan untuk masyarakat yang ada di seluruh Indonesia sedangkan PT. Pos diperintahkan pemerintah untuk membantu mendistribusikan CPP ke semua wilayah indonesia.

“Bantuan pangan cadangan pemerintah ini adalah program Bapak Presiden,” kata Ansar. (red)