Alih Tugas Jabatan, Ini Daftar Pejabat Polda Kepri yang Dimutasi

korban tppo kepri
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Foto: Humas Polda Kepri

AlurNews.com – Sejumlah pejabat Polda Kepri dan Polres jajaran dimutasi. Alih tugas jabatan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2360/X/KEP/2023 tanggal 14 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

“Surat telegram mutasi tersebut ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto atas nama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” kata Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/10/2023).

Berikut beberapa daftar pejabat Polda Kepri yang alih tugas jabatan berdasarkan surat telegram tersebut.

Baca Juga: Peringati HUT Humas Polri, Polda Kepri Gelar Penghijauan

AKBP Ryky Widya Muharam, dimutasikan sebagai Kapolres Lampung Barat Polda Lampung, ia sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karimun.

Kemudian AKBP Fadli Agus dimutasikan sebagai Kapolres Karimun Polda Kepri, ia sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lingga.

Serta AKBP Robby Topan Manusiwa dimutasikan sebagai Kapolres Lingga, ia sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri.

Pandra Arsyad mengatakan mutasi personel Polda Kepri dan Polres jajaran merupakan hal biasa di tubuh Polri yang mana tidak lain untuk melakukan penyegaran di tubuh Polri.

“Serta juga dalam rangka kesiapan kesatuan wilayah dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2024. Selain itu mutasi itu juga sebagai persiapan pengamanan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Pandra mengatakan tour of duty dan tour of area dilihat sebagai kebutuhan organisasi yang biasa dan wajar dalam rangka penyegaran dalam organisasi sekaligus promosi jabatan sehingga mutasi atau alih tugas merupakan suatu hal yang dilakukan secara berkala.

“Tujuannya sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas guna penyamaan pola pikir dan pola tindak dalam penyelenggaraan mutasi Polri,” kata Pandra. (Pije)