Tiga Kecelakaan Lalu Lintas di Pulau Kundur dalam Sepekan, Satu Orang Meninggal

Ilustrasi kevcelakaan lalu lintas. (Foto: ist)

AlurNews.com, Karimun – Tiga kecelakaan lalu lintas terjadi di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, dalam sepekan terakhir. Kecelakaan ini mengakibatkan beberapa pengendara mengalami luka serius hingga merenggang nyawa.

Pada Jumat, 13 Oktober lalu, seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan di simpang Kampung Asam, Kundur Utara (Kuta), yang menyebabkan korban mengalami luka serius pada kaki.

Kemudian, pada Sabtu, 14 Oktober, kecelakaan lalu lintas lainnya terjadi di Tanjungbatu Kota, melibatkan dua pengendara sepeda motor. Dalam insiden tersebut, satu korban dilaporkan meninggal dunia, sementara satu lainnya mengalami luka kritis.

Tak berhenti di situ, pada hari Minggu, 15 Oktober, terjadi kecelakaan lalu lintas lainnya di Jalan Padang Kundur Barat (Kuba), yang mengakibatkan pengendara menderita luka-luka.

“Iya, kami sudah mengunjungi keluarga korban yang meninggal dunia kemarin,” ujar Kasatlantas Polres Karimun, Iptu Dristica Brian Arya Leviantona ketika dikonfirmasi pada Senin (16/10/2023).

Iptu Brian memberikan imbauan kepada masyarakat dan pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Peraturan yang dimaksud mencakup penggunaan helm SNI, menghindari kecepatan berlebihan di jalan, dan patuh terhadap rambu lalu lintas.

“Ikutilah peraturan lalu lintas yang berlaku, prioritaskan keselamatan saat berkendara. Ingatlah untuk menjaga diri sendiri dan mencegah potensi bahaya terhadap orang lain,” tegasnya. (Andre)