Paul Gayo dan Aulia Dangdut Academy RamaikanFestival Pelangi Budaya Nusantara

Festival Pelangi Budaya Nusantara. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Festival Pelangi Budaya Nusantara (PBN) akan kembali hadir dan menghibur masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dalam waktu dekat ini.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Karimun itu akan dilaksanakan pada tanggal 20 dan 21 Oktober 2023 mendatang di Panggung Putri Kemuning Coastal Area Karimun.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Ahadian Zulseptriadi menyebutkan kegiatan itu digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Karimun.

Kata Ahadian, nantinya kegiatan Pelangi Budaya Nusantara itu akan diisi oleh penampilan artis ibu kota jebolan Dangdut Academy seperti Paul Gayo dan Aulia.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut turut diikuti puluhan grup seni tari terbaik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti Malaysia, Singapura hingga Thailand.

“Untuk tahun ini festival PBN akan diikuti 24 grup seni tari dari berbagai daerah dan negara, nanti juga akan diisi oleh penampilan artis ibu kota,” sebutnya, Rabu (18/10/2023).

Dijelaskannya, untuk opening ceremony akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober oleh penampilan Paul Gayo dan Aulia lalu dilanjutakan persembahan seni tari.

Lalu, pada tanggal 21 Oktober akan dilanjutakan dengan penampilan artis Roslan Madun dengan lantunan lagu terkenalnya yaitu “Lemak Manis”.

“Kegiatan ini kita kemas dengan memadukan seni kebudayaan nusantara yang beragam serta tak luput sekaligus ajang promosi,” pungkasnya. (Andre)