Ditpolairud Polda Kepri Gelar Cooling System Harkamtibmas

cooling system harkamtibmas
Ditpolairud Polda Kepri menyerahkan bantuan kepada warga Dapur 6, Sembulang, Minggu (22/10/2023). Foto: Dok. Ditpolairud Polda Kepri

AlurNews.com – Ditpolairud Polda Kepri mengelar Cooling System Harkamtibmas dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah perairan Kepri.

Kegiatan diadakan di Kampung Dapur 6, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Minggu (22/10/2023). Cooling System Harkamtibmas ini diberikan dengan cara menyambangi masyarakat nelayan dan pesisir pantai.

Dalam kesempatan itu, Ditpolairud Polda Kepri juga memberikan bantuan sosial kepada 50 kepala keluarga beruba bantuan bahan pokok di Kampung Dapur 6, Sembulang.

Baca Juga: Ditpolairud Polda Kepri Tangkap Pelaku Pengiriman PMI Ilegal di Pulau Putri

Kabagbinopsnal Ditpolairud Polda Kepri AKBP Yudi Sukmayadi, mengatkaan kegiatan ini didasari oleh Surat Perintah (Sprin) Dirpolairud Polda Kepri yang menegaskan pentingnya menjaga stabilitas kamtibmas di daerah tersebut serta memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.

Yudi mengimbau masyarakat pesisir pantai agar memelihara ketertiban dan kemanana. Selain itu juga mengimbau masyarakat terutama nelayan agar berhati-hati dalam menerima dan membaca informasi berita.

“Termasuk yang beredar di media sosial. Sehingga masyarakat tidak mudah terpengaruh untuk melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri,” ujarnya.

Masyarakat pesisir juga diminta untuk tidak membuang sampah plastik ke laut, karena hal ini dapat merusak lingkungan perairan. Masyarakat diajak untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berlayar dan menjaga terumbu karang untuk memastikan ekosistem laut tetap terjaga dan sehat.

“Harapannya kegiatan ini juga berhasil memperkuat hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif di perairan dan pesisir pantai Kelurahan Sembulang,” kata dia. (Pije)