Gasak Fulham, Spurs Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Liga Inggris. (Foto: FA)

AlurNews.com – Tottenham Hotspur mempertahankan performa apik mereka dengan mengalahkan Fulham 2-0 di kandang dan menguasai puncak klasemen Liga Utama Inggris (EPL) pada Selasa (24/10/2023) WIB.

Kapten Son Heung-min mencatatkan gol ketujuh musim ini, sedangkan James Maddison juga mencetak gol, membawa Spurs meraih kemenangan ketujuh dalam sembilan pertandingan liga.

Son Heung-min mencetak gol dengan tendangan melengkung kaki kanan ke sudut gawang pada menit ke-36, mencatatkan gol ke-50 di stadion baru Tottenham yang dibuka pada tahun 2019.

Maddison menjadi pencetak gol kedua dengan tenang mendorong bola di awal babak kedua.

Spurs belum terkalahkan di liga sejak manajer baru mereka, Ange Postecoglou, mengambil alih. Dengan 23 poin, mereka kini unggul dua poin dari juara bertahan, Manchester City, dan Arsenal.

Mereka akan menghadapi Crystal Palace pada hari Jumat dan memiliki peluang untuk unggul lima poin dari Fulham, yang berada di peringkat 13 dengan 11 poin.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pembalasan atas kekalahan Tottenham dari Fulham dalam Piala Liga, yang sempat merusak awal baik Postecoglou di London utara.

Postecoglou tidak sepenuhnya puas dengan penampilan timnya. “Hasilnya bagus karena Fulham adalah tim yang tangguh,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Namun, babak kedua kami sedikit menurun, dan kami tidak tampil di level terbaik kami. Anda harus menghormati permainan, dan jika tidak, Anda akan dihukum. Babak kedua tadi adalah yang terburuk bagi kami dalam menguasai bola.”

Dalam pertandingan lain yang digelar pada hari Jumat, Maddison, Son, dan Richarlison digantikan pada babak kedua, dan Tottenham kehilangan konsentrasi sehingga hampir kebobolan. Akan Tetapi, Fulham gagal memanfaatkan beberapa peluang di penghujung pertandingan, memperoleh kelegaan bagi pendukung tuan rumah. (red)