Pengurus HMI dan Kohati Batam Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

kohati batam
Para pengurus Kohati Batam periode 2023-2024 dilantik. Foto: Dok. HMI Batam.

AlurNews.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan HMI Wati (Kohati) cabang Batam resmi dilantik. Kegiatan itu dihadiri
oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad serta Ketum Majelis Wilayah KAHMI Kepri, Surya Makmur Nasution dan Pengurus Besar (PB) HMI, Vidiel Tania Pratama.

Kabid Digitalisasi dan Inovasi, Vidiel Tania Pratama mengukuhkan kepengurusanHMI dan Kohati Cabang Batam periode 2023/2024 di Ballroom Golden Prawn, Minggu (22 Oktober 2023).

Pada periode ini, David Nasution terpilih sebagai ketua umum HMI, Sucipto sebagai sekretaris, dan Elmira Syaripatul Huda sebagai ketua umum Kohati Cabang Batam, secara sah resmi menduduki jabatan baru periode 2023/2024.

Baca Juga: 26 Mahasiswa UPB Tangkal Hoaks Bersama AJI Batam

Pada kesempatannya, Ketua Umum Kohati HMI Cabang Batam, Elmira Syaripatul Huda menyampaikan harapan kedepannya.

“Semoga Kohati HMI Cabang Batam di periode ini dapat menjadi perhimpunan kader yang memperjuangkan perempuan, dan fokus mengembangkan daya intelektual agar menjadi perempuan yang berintegritas, cerdas, profesional dan mandiri,” ujarnya.

Ia juga berharap Kohati dapat berperan aktif menjalin hubungan kerjasama dengan banyak organisasi keperempuanan, kemahasiswaan, kemasyarakatan dan berbagai bidang dengan tetap didasarkan nilai-nilai keislaman yang hakiki.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad berpesan agar tidak ada lagi faksi-faksi pada Internal HMI dan tetap menjalin erat silaturahmi dengan Organisasi Mahasiswa lainnya khususnya Cipayung Plus yang menjadi wadah perjuangan bagi HMI itu sendiri.

Ia juga berharap pelantikan ini bukan hanya sebagai simbolis saja, Amsakar juga mendorong agar pengurus HMI pada periode ini bisa menjalankan aktivitas dan program yang telah direncanakan secara nyata.

“Dengan begitu, HMI dapat menjadi wadah terbentuknya kader-kader terbaik yang mampu meneruskan estafet kepemimpinan baik di level daerah, nasional dan Internasional,” ujarnya. (red)