Target KONI Kepri: Loloskan Banyak Atlet di PON 2024 dan Rangking 5 di Porwil XI 2023

Ketua KONI Kepri, Usep RS memberi pengarahan dalam rapat pleno pengurus KONI Kepri di Sukajadi Batam, Jumat (12/8/2023). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com (Advertorial) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri berkomitmen memenuhi target meloloskan atlet dalam Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 dan memperbaiki rangking di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Riau 2023.

“Target Kepri di Porwil XI Riau berada di urutan 5 besar. Sementara di Porwil X Bengkulu 2019 berada di urutan 10,” kata Ketua KONI Kepri, Usep RS dalam rapat pleno pengurus KONI Kepri di Sukajadi Batam, Jumat (12/8/2023).

Begitu pula untuk perhelatan PON XXI di Provinsi Aceh-Sumatera Utara tahun 2024, kata Usep, KONI Kepri juga akan berupaya memperbaiki peringkat.

Usep mengatakan bahwa target yang akan dicapai tentu dengan perhitungan dan prediksi yang matang.

Menurutnya untuk masuk lima besar di ajang Porwil XI Riau bukan hal mustahil bisa diwujudkan, meski itu juga bukan perkara mudah.

Ia menyebut dalam catatan KONI, Kepri telah meloloskan 24 nomor dan 26 atlet dari 10 cabang olahraga (Cabor) yang telah melaksanakan Pra PON 2024.

Bagi cabor yang belum melaksanakan Pra-PON, sambungnya, juga memiliki peluang untuk meloloskan atletnya menuju PON 2024.

“Untuk mencapai target meloloskan atletnya di Pra Pon dan Porwil XI Riau 2023, sangat diperlukan kebersamaan, kerja keras, kerja pintar, kerja cerdas dan kerja yang terukur agar apa yang menjadi target bisa diperoleh,” ungkap Usep. (Arjuna)