Dukung FIFA U-17 World Cup, Telkomsel Hadirkan Konektivitas Digital Broadband 4G/LTE dan Hyper 5G

Keterangan Foto : Teknisi Telkomsel memastikan kelancaran jaringan 4G/LTE dan 5G di Kawasan Gelora Bung Tomo. (Foto: Alurnews/ist)

AlurNews.com – Mengambil peran sebagai perusahaan telekomunikasi digital, dengan leading convergence services di Indonesia. Telkomsel mendukung hadirnya konektivitas digital terdepan, dalam gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

Berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang, Telkomsel memastikan optimalisasi jaringan broadband 4G/LTE dan Hyper 5G. Guna mendukung pengalaman aktivitas digital terbaik bagi seluruh penonton yang akan hadir menikmati keseruan seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023.

Untuk diketahui, pihak FIFA sendiri saat ini telah menunjuk empat stadiun yang berada di empat Kota yakni Stadion Jakarta International Stadium/JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

“Indonesia akan memulai debutnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA edisi ke-20 dan diperkirakan akan dihadiri sekira 10.000 hingga 18.000 pengunjung yang akan memenuhi stadion pada setiap pertandingan, yang berpotensi mendorong lonjakan trafik layanan komunikasi yang cukup signifikan,” papar Direktur Network Telkomsel, Nugroho, Sabtu (28/10/2023).

Nugroho menambahkan, Telkomsel juga memetakan sejumlah lokasi yang berpotensi mengalami pertumbuhan trafik komunikasi signifikan selama pelaksanaan gelaran Piala Dunia U-17 di empat kota, meliputi area lapangan latihan, pusat perbelanjaan, media center, titik transit transportasi seperti bandara dan stasiun, hingga empat kawasan stadion utama penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Untuk itu, Telkomsel mengoptimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband terdepan pada lebih dari 1.300 unit BTS 4G/LTE dan 45 BTS 5G, serta melakukan penambahan 97 BTS 4G/LTE, dan 2 unit BTS 5G di empat kota penyelenggara.

“Kami berharap, hal ini dapat memastikan kelancaran serta kenyamanan seluruh suporter domestik maupun mancanegara selama menonton ajang Piala Dunia U-17 secara langsung di semua lokasi stadion,” ujarnya. (Nando)