Prakiraan Cuaca Hari Ini, Batam Diprediksi Diguyur Hujan Intensitas Ringan

BMKG Kelas I Hang Nadim memprediksi cuaca Batam berawan dan dibarengi hujan intensitas ringan pagi dan siang (Foto: Alurnews)

AlurNews.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Hang Nadim Batam, memprakirakan cuaca Batam, Sabtu (28/10/2023) akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Forecaster BMKG Kelas I Hang Nadim Batam, Riska Manurung menuturkan untuk hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan terjadi pada pagi dan siang hari.

“Secara menyeluruh cuaca Batam hari ini diprakirakan berawan dengan intensitas hujan ringan sejak pagi dan siang,” terangnya, Sabtu (28/10/2023).

Sementara itu, BMKG Kelas I Hang Nadim Batam juga menuturkan hujan dengan intensitas ringan tidak akan terjadi pada malam hari.

“Namun pada dini hari nanti hujan dengan intensitas ringan akan kembali terjadi,” lanjutnya.

BMKG Kelas I Batam juga memprediksi suhu hari ini berkisar di angka 25-31 derajat celsius. Dengan kelembaban udara mencapai 70-98.

Untuk kecepatan angin juga diprakirakan berada di angka 5-25 kilometer per jam, dari Timur ke Tenggara.

“Hal ini berpengaruh terhadap prakiraan tinggi gelombang di perairan Batam, yang masuk kategori rendah. Dengan kecepatan arus permukaan laut di angka 5-80 cm/detik, dengan arah angin dari Barat ke Barat Daya,” paparnya. (Nando)