Barcelona Kalah dari Madrid, Jude Bellingham Cetak 2 Gol

El Classico, Barcelona vs Real Madrid. (Foto: ist)

AlurNews.com – Jude Bellingham menjadi bintang dengan mencetak dua gol spektakuler yang membantu Real Madrid bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 dalam laga El Classico pada Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Pemain internasional Inggris ini memulai kariernya di Madrid dan membuktikan potensinya dengan melepaskan tendangan voli brilian ke sudut atas gawang Barcelona dari jarak yang jauh, setelah Ilkay Gundogan membawa Barcelona unggul di Stadion Olimpiade.

Bellingham tak berhenti di situ. Dia mencetak gol keduanya di masa tambahan waktu, memanfaatkan peluang dari jarak dekat, yang membungkam sorak-sorai para penggemar Barcelona. Dengan dua gol ini, jumlah golnya di musim ini telah mencapai 10 gol di papan atas La Liga.

Meskipun Barcelona mendominasi pertandingan dan dua upaya mereka mengenai mistar gawang, Bellingham, yang kini menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga, terbukti sulit untuk diberhentikan dan berpengaruh besar dalam El Clasico pertama mereka.

Dua gol yang dicetak oleh Bellingham membawa Madrid ke puncak klasemen La Liga, unggul selisih gol dari Girona, dan mengungguli Barcelona dengan selisih empat poin dari tim peringkat ketiga.

“Saya sangat senang dengan kebangkitan ini. Ini sudah lama ada dalam pikiran saya, dan selalu menyenangkan menjadi bagian darinya,” kata Bellingham kepada Real Madrid TV.

Bellingham juga tidak membuang waktu untuk merayakan gol penyeimbangnya. Dia tenang dan cepat kembali ke pertandingan, mencari gol kemenangan.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, memuji penampilan gemilang Bellingham. “Dia tampak seperti seorang veteran… gol penyeimbangnya benar-benar mengubah permainan,” kata Ancelotti tentang pemain berusia 20 tahun tersebut. Ancelotti juga mengomentari tendangan-tendangan spektakuler yang diberikan Bellingham, yang sering kali mencapai kotak penalti lawan.

Bellingham kini telah mencetak 13 gol dalam 13 pertandingan untuk Real Madrid di semua kompetisi. Ancelotti yakin bahwa Bellingham bisa mencapai 20 atau bahkan 25 gol, mengingat awal yang sangat baik.

Jude Bellingham juga menunjukkan rasa syukurnya. “Ini sedikit emosional memikirkan sepanjang waktu saya menonton El Clasico di sofa bersama keluarga saya,” kata Bellingham.

“Saya bilang kepada mereka, hari ini adalah giliran saya untuk memberikan dampak, dan saya sudah melakukannya. Saya sangat bahagia.” (red)