Polsek Moro Cari Nelayan yang Hilang Kontak di Laut

Polsek Moro Polres Karimun bersama masyarakat nelayan dan Basarnas melakukan pencarian nelayan yang hilang kontak di laut, Minggu (29/10/2023). Foto: Humas Polres Karimun

AlurNews.com – Polsek Moro Polres Karimun bersama masyarakat nelayan dan Basarnas melaksanakan pencarian warga yang hilang kontak saat menjaring ikan di laut, Minggu (29/10/2023).

Kejadian berawal pada hari Jumat 27 Oktober 2023 pukul 11.00 WIb di perairan Rukau Desa Sanglar Kecamatan Durai Kabupaten Karimun.

Korban atas nama Agusti (64) warga Jang luar Desa Jang Kecamatan Moro yang hilang kontak pada saat menjaring ikan.

Baca Juga: Jumat curhat di Pulau Moro, Warga Minta Cek Pemuda Kumpul-kumpul

Kapolsek Moro Iptu Rizal Rahim mengatakan berdasarkan informasi dari anaknya, Amin korban sempat menghubungi anaknya dan memberitahu bahwa kapal ompong jaring tersebut mengalami kebocoran.

Atas kejadian tersebut Amin bersama warga desa Jang melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Moro Polres Karimun. Iptu Rizal Rahim bersama Basarnas dan nelayan sekitar melaksanakan SAR pencarian korban yang hilang kontak.

“Kami dari Polsek Moro Polres Karimun serta Basarnas Kabupaten Karimun melaksanakan SAR pencarian warga yang hilang kontak di perairan Rukau Kecamatan Moro serta dibantu juga oleh masyarakat nelayan,” ujarnya, dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu (29/10/2023).

Pencarian dilaksanakan selama dua hari, hingga Minggu malam malam pencarian terus dilakukan dan masih belum ditemukan.

“Kegiatan SAR pencarian warga yang hilang kontak ini akan kami lanjutkan kembali pada hari ini,” kata Rizal. (Pije)