Dedi Supriadi Pimpin PC Tidar Karimun

Pengurus Cabang Tunas Indonesia Raya (PC Tidar) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau secara resmi dikukuhkan, Minggu (29/10/2023) malam. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Pengurus Cabang Tunas Indonesia Raya (PC Tidar) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau secara resmi dikukuhkan, Minggu (29/10/2023) malam.

Kegiatan pengukuhan organisasi sayap Partai Gerindra tersebut berlangsung di Gedung Nasional dan turut dihadiri oleh Bupati, Sekda, Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua DPD Tidar Kepri serta ormas dan OKP di Karimun.

Diketahui kegiatan ini diawali dengan pelatihan Tunas 1 dan Tunas 2, lalu dilanjutkan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) dan menetapkan Bro Dedi Supriadi sebagai Ketua PC Tidar Karimun terpilih.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas terbentuknya PC Tidar Karimun.

Ia berharap organisasi ini dapat memperkokoh kesatuan dan persatuan dengan berbagai organisasi kepemudaan dan masyarakat di Kabupaten Karimun.

“Semoga PC Tidar Karimun exist dan dapat berkolaborasi dengan pemerintah serta organisasi kepemudaan dalam membangun daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Karimun, Zaizulfikar menyebutkan para pengurus Tidar ini merupakan generasi-generasi penerus kepemimpinan partai kedepan.

“Mereka diberikan pemahaman dan ditempa untuk dipersiapkan menjadi calon pemimpin baik itu ditingkat daerah hingga pusat,” katanya.

Terpisah, Dewan Pembina PC Tidar Karimun, Edwar Kelvin menjelaskan meski organisasi ini sayap partai, tetapi memiliki tujuan mencerdaskan dan “melek” politik, terlebih para pengurus didominasi anak-anak muda. (Andre)