10 Mesin Pembangkit Listrik Baru di Karimun Mulai Beroperasi Akhir November

10 unit mesin pembangkit listrik baru di wilayah Kabupaten Karimun akan mulai beroperasi November 2023. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – 10 unit mesin pembangkit listrik baru di wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau akan mulai beroperasi secara maksimal pada akhir bulan November 2023.

Hal itu disampaikan langsung oleh Manager ULP PLN Tanjung Balai Karimun, Budimansyah. Ia mengatakan, saat ini pengerjaan tahap perakitan instalasi hampir rampung.

Diketahui, 10 unit mesin pembangkit itu didatangkan dari Kota Batam dengan kapasitas daya 6 sampai 8 Megawatt (MW). Mesin tersebut juga telah ditempatkan di PLTD Bukit Carok, Kecamatan Tebing.

“Estimasi kami akhir november mesin-mesin ini sudah mulai beroperasi secara penuh,” sebut Budi ketika dihubungi, Selasa (31/10/2023).

Kata dia, penambahan mesin pembangkit itu guna menambah kapasitas daya dan meningkatkan layanan serta pelayanan kelistrikan di wilayah Karimun.

Menurutnya, dengan penambahan 10 unit mesin pembangkit tersebut, kelistrikan di Karimun mengalami surplus atau kelebihan daya hingga 8 MW.

Kelebihan daya itu tentunya membuat kelistrikan di Karimun semakin membaik, bahkan minim terjadinya pemadaman listrik bergilir.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga dengan penambahan mesin baru ini kelistrikan di Karimun semakin membaik ke depannya,” ujarnya. (Andre)