Mayor Lucky Silviana Hermanto Komandan Baru KRI Krait-827

Serah terima jabatan Komandan KRI Krait-837. (Foto: ist untuk AlurNews.com)

AlurNews.com, Batam – Jabatan Komandan KRI Krait-827 dari Mayor Laut (P) Mauludin beralih ke Mayoulr Laut (P) Lucky Silviana Hermanto. Sertijab dilakukan dinDermaga Fasharkan Mentigi, pada Selasa (31/10/2023).

Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal IV Batam Kolonel Laut (P) Arif Rahman memimpin langsung upacara sertijab itu.

Sertijab dilingkungan Satuan Kapal Patroli Lantamal IV itu sesuai dengan Keputusan Kasal yang termaktub dalam surat bernomor Kep/2444/IX/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan TNI AL.

Mayor Mauludin yang mendapatkan amanah baru sebagai Komandan Div TPR Satuan Kapal Ranjau Koarmada II Surabaya. Sedangkan Mayor Lucky Silviana Hermanto yang merupakan Komandan baru KRI Krait-827 sebelumnya menjabat Komandan KRI Pulau Raas-722 Satuan Kapal Ranjau Koarmada II.

Sertijab ini, kata Dansatrol Lantamal IV Kolonel Arif, merupakan kebutuhan di dalam organisasi guna memelihara momentum, performa dan penyegaran organisasi.

“Dari sisi pembinaan organisasi, sertijab merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan terjadinya proses regenerasi dan pengembangan karier, guna menigkatkan kapasitas, kapabilitas dan kualitas kinerja personel sesuai dengan peran, tugas dan fungsinya,” kata dia.

Lalu, ia mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan oleh pejabat lama dan mengharapkan pejabat baru dapat melanjutkan prinsip-prinsip dan kode etik perwira.

“Doa saya, semoga selalu diberi kesuksesan, tetap menjaga prinsip-prinsip dan kode etik perwira, sehingga selalu memberikan kontribusi positif untuk negara dan bangsa melalui TNI Angkatan Laut,” pungkasnya. (Arjuna)