Sejumlah Pejabat Baru di Kejati Kepri Dilantik, Ada Kajari Batam dan Karimun

Pelantikan para pejabat eselon II dan III di lingkungan Kejati Kepri. Foto: Istimewa/Kejati Kepri

AlurNews.com – Sejumlah pejabat baru di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kepri) dilantik. Salah satunya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam dan Kajari Karimun.

Pelantikan ini dilaksanakan di aula Sasana Baharuddin Lopa, Kejaksaan Tinggi Kepri di Tanjungpinang, Kamis (2/11/2023) sekira pukul 13.00 WIB. Upacara pelantikan dipimpin oleh kepala Kejati Kepri Rudi Margono.

Selan pelantikan, para pejabat eselon II dan II di lingkungan Kejati Kepri juga melakukan sumpah dan melakukan serah terima jabatan (Sertijab).

Baca Juga: Kejati Kepri Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT IAD

Sertijab tersebut berdasarkan Keputusan JA RI Nomor 272 Tanggal 9 Oktober 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural PNS Kejaksaan RI dan Keputusan JA RI Nomor : KEP-IV-498/C/10 2023 Tanggal 9 Oktober 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural PNS Kejaksaan RI.

Rudi Margono mengatakan para pejabat yang telah ditunjuk adalah insan adhyaksa yang telah melalui proses kajian mendalam, pertimbangan matang serta penilaian yang obyektif untuk mengisi jabatan yang telah ditentukan.

“Kami memperhatikan prinsip orang yang tepat di tempat yang tepat. Mutasi jabatan promosi merupakan hal yang lumrah di jajaran Kejaksaan,” kata Rudi.

Hal itu kata Rudi juga merupakan tuntutan dan kebutuhan organisasi, berupa promosi, penyegaran, pengkayaan ilmu serta memperluas wawasan dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas.

“Pemberian promosi itu sendiri dimaksudkan sebagai bentuk reward yang diberikan kepada insan adhyaksa yang berprestasi, berkinerja yang baik serta berintegritas, sedangkan pengkayaan wawasan dan penyegaran juga diperlukan guna menambah wawasan bagi setiap insan adhyaksa dalam menjalankan jabatan yang diamanahkan kepadanya,” kata dia.

Perputaran dan rotasi ini kata Rudi harus senantiasa dilaksanakan guna menjamin keberlangsungan dan keprofesionalan dalam menjalankan tugas dan dapat bersinar di kancah nasional dan dapat lebih dekat dengan masyarakat.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mereka pejabat-pejabat yang telah mendapatkan promosi di tempat yang baru yang telah melaksanakan tugas di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau selama ini dengan sangat baik, semoga dapat meraih kesuksesan dalam berkarir ke depannya,” ujarnya.

Adapun pejabat Eselon II dan III yang baru dilantik di lingkungan Kejati Kepri yaitu:

  • Rini Hartatie, sebelumnya sebagai Koordinator pada Jampidum Kejaksaan Agung RI, kini dipercaya menduduki Jabatan baru sebagai Wakil Kejati Kepri.
  • Atik Rusmiaty Ambarsari sebelumnya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Magetan, kini dipercaya menduduki Jabatan baru sebagai Asisten Pembinaan pada Kejati Kepri.
  • Tengku Firdaus, sebelumnya sebagai Kepala Kejari Jombang, kini dipercaya menduduki Jabatan baru sebagai Asisten Intelijen pada Kejati Kepri.
  • Bayu Pramasti, sebelumnya sebagai Kepala Kejari Kutai Barat, kini dipercaya menduduki Jabatan baru sebagai Asisten Tindak Pidana Umum pada Kejari Kepri.
  • Mukharom, sebelumnya sebagai Kejari Botang, kini dipercaya menduduki Jabatan baru sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejati Kepri.
  • I Ketut Kasna Dedi sebelumnya sebagai Asisten Intelijen pada Kejati Kaltim, kini dipercaya menduduki Jabatan baru sebagai Kepala Kejari Batam
  • Priyambudi, sebelumnya sebagai Kepala Kejari Pulang Pisau, kini dipercaya menduduki Jabatan baru sebagai Kepala Kejari Karimun pada Kejati Kepri.
  • Andrian Wahyu Eko Hastomo sebelumnya sebagai Kasi Penuntutan pada Bidang Pidsus Kejati Jatim, kini dipercaya menduduki Jabatan baru sebagai Koordinator pada Kepala Kejati Kepri.
  • Anang Suhartono sebelumnya sebagai Kasi Ekonomi dan Keuangan pada Bidang Intelijen Kejati DKI Jakarta, kini dipercaya menduduki Jabatan baru sebagai Koordinator pada Kepala Kejati Kepri.

Selain itu juga terdapat beberapa Pejabat lama di lingkungan Kejati Kepri yang mendapatkan promosi dan penugasan di tempat yang baru yaitu:

  • M. Teguh Darmawan, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejati Kepri, kini dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Wakil Kepala Kejati DKI Jakarta
  • Lambok M.J Sidabutar sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelijen pada Kejati Kepri, kini dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kejari Padang Sidempuan.
  • Ansari sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pembinaan pada Kejati Kepri , kini bertugas sebagai Jaksa Ahli Madya pada Kejati Riau
  • Herlina Setyorini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejari Batam, kini dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Kabag Keuangan pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung RI
  • Firdaus sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejari Karimun, kini dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pemulihan Aset Nasional pada Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung RI
  • Hery Somantri sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Kepri, kini dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Kepala Kejari Maluku Barat Daya.
  • Yety Herawaty sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, kini dipercaya menduduki jabatan sebagai Koordinator pada Kepala Kejati DKI Jakarta. (red)