Soal Maraknya Aksi Boikot Produk Israel, Ini Kata MUI Karimun

Majelis Ulama Indonesia (MUI). (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Dalam waktu belakangan ini, masyarakat banyak yang menggaungkan untuk memboikot produk-proruk Israel ataupun perusahaan yang terafiliasi ke negara zionis tersebut.

Diketahui, gaungan boikot itu sebagai bentuk kekecewaan masyarakat atas tindakan penyerangan Israel secara brutal terhadap warga Palestina.

Aksi boikot itu diklaim menjadi salah satu dukungan yang bisa diberikan masyarakat yang peduli kondisi Palestina selain donasi dan doa.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Karimun, Afrizal menyebutkan hingga saat ini pihaknya belum menerima intruksi dari MUI pusat terkait pemboikotan produk-produk Israel di Indonesia, khususnya Karimun.

“Belum ada instruksi dari MUI pusat soal aksi boikot itu, jadi sampai sekarang masih berjalan normal,” katanya, Sabtu (4/11/2023).

Kendati begitu, Afrizal mengatakan pihaknya tetap mengecam keras tindak kekerasan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina yang mengakibatkan penderitaan dan korban jiwa.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan saat ini banyak pihak maupun instansi yang melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu warga Palestina.

“Yang pasti kita mengecam segala bentuk kekerasan yang mengakibatkan penderitaan dan memakan korban jiwa seperti perempuan dan anak-anak. Mari kita berdoa semoga penyerangan dan peperangan yang terjadi segera usai,” ujarnya. (Andre)